Pemprov Sumsel Mantapkan Persiapan International Triathlon

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Nasrun Umar memimpin langsung Rapat dengan Panitia Pelaksanaan Triathlon Februari mendatang, bertempat di Ruang Rapat Bina Praja, Kamis (23/1/20).

Dalam kesempatan itu Sekda Provinsi Sumsel didampingi langsung Ketua Penyelenggara Palembang Triathlon 2020, Ahmad Wazir Nopiadi Mawardi dan perwakilan ROCCA.

Dari rapat tersebut diketahui Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali ditunjuk sebagai tuan rumah event olahraga International Triathlon 2020 pada Februari mendatang. Terpilihnya Provinsi Sumsel karena dianggap telah berhasil menjadi tuan rumah sejumlah cabang olah raga yang melibatkan para atlet dari berbagai penjuru negara.

Adapun kategori Triathlon 2020 kali ini antara lain, Olympic Distance untuk Individual dan Relay Team dengan jarak 1500 m untuk Swim, 40 K Bike, dan 10 K Run, selanjutnya Sprint Distance baik untuk individual maupun relay team dengan jarak 750 m swim, 20 K bike dan 5 k run.

Kemudian, Super sprint distance untuk individual youth dengan jarak 300 m Swim , 10 K bike, 3 K run.

Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar mengatakan, Pemprov Sumsel bersama Pemerintah Kota Palembang akan mendukung secara penuh kegiatan Triathlon tersebut.

Menurutnya, tidak heran kalau setiap atlet yang telah mencoba berlaga di Jakabaring Sport City itu akan ketagihan, apalagi triathlon yang memang sudah dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan event olahraga international tersebut pada Febuari tahun sebelumnya.

“Provinsi dan kota yang terkemuka tentu lebih terupgrade dalam kegiatan ini, harini setelah paparan, Saya berharap seluruh persiapan di matangkan drngan detail, sehingga pada rapat pemantapan nanti sudah terorganisir apa saja yang dibutuhkan,” katanya.

Sementara itu Ketua Penyelenggara Palembang Triatlon 2020, A. W Nofiadi yang cukup berpengalaman di bidang ini berharap dukungan besar dari masyarakat Sumsel untuk bersama-sama menyukseskan event tersebut.

Selain prestasi Ia pun menargetkan event ini dapat semakin mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional maupun internasional.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *