Pemprov Sumsel Ingatkan Masyarakat Jangan Kendor Lawan Corona

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Secara Virtual

SecurityNews.Co.Id Palembang | Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Akhmad Najib hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 secara virtual di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siti Fatimah Palembang, Kamis (12/11).

Peringatan HKN ke 56 kali ini mengusung tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” kali ini dihadiri langsung oleh Menteri Kesehatan RI Letnan Jendral TNI Terawan Agus Putranto beserta Kepala Dinas Kesehatan seluruh Indonesia tak terkecuali Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Niraini dan Direktur RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel, dr. Syamsuddin Isac.

Dalam sambutan tertulisnya Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang dibacakan Asisten I Akhmad Najib mengucapkan selamat kepada jajaran kesehatan atas peringatan HKN ke 56. Meski di masa pandemi acara HKN ini tidak mengurangi makna perjuangan para tenaga medis dalam mengatasi covid-19. Namun dibalik itu lanjutnya, dalam mengatasi covid-19 tidak cukup hannya pemerintah saja melainkan juga harus didukung oleh seluruh masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menyatukan tekad untuk melawan pandemi covid-19 dan kita harap pandemi ini agar cepat berlalu. Jangan pernah kendor lawan corona dengan menertapkan protokol kesehatan disetiap aktifitas kita,” ucapnya.

Sementara Menteri Kesehatan RI LetjenTNI Terawan Agus Putranto mengatakan meski di masa pandemi covid-19 namun pelaksanaan peringatan HKN tetap berjalan dengan melalui penerapan protokol kesehatan.

“Di masa pandemi ini kita harus semangat, jangan pernah kendor kenakan masker tetap jaga jarak dan rajin cuci tangan itu adalah cara protokol kesehatan yang harus kita junjung tinggi supaya kita bisa melewati covid-19 dengan baik dan tetap sehat,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, Dra. Lesty Niraini juga mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk berjuang melewati masa-masa sulit karena pandemi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga medis juga masyarakat Sumsel yang ikut berjuang melawan covid-19 ini,” tutupnya.

Dilain pihak Direktur RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumsel, dr. Syamsuddin Isac mengatakan peringatan HKN kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, namun meski di masa pandemi acara HKN masih tetap berjalan lancar.

“Dengan tema HKN ini kita harap masyarakat berperan aktif dalam melawan pandemi covid-19, artinya bukan tenaga medis saja akan tetapi masyarakat juga berperan aktif dan terus menjaga diri melawan pandemi,” ungkapnya.

Diakhir acara HKN tepat pukul 12.00 WIB dilakukan tepuk tangan serentak di seluruh Indonesia sebagai tanda penghormatan bagi para tenaga medis dan masyarakat dalam melawan Covid-19.(Rill/Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar