Pemkot Palembang Diminta Wakil Ketua Komisi IV untuk Bantu Masyarakat Terkait Dampak Covid-19

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Wakil Ketua Komisi IV DPRD Palembang yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang Sutami Ismail melakukan reses, Senin (13/4/20). Dalam reses tersebut Sutami Ismail mengedukasi masyarakat tentang Covid- 19 serta membagikan masker, hand sanitizier, nasi kotak, dan sembako.

Hal tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Kesehatan RI tentang protokol diri sendiri dalam Covid-19.

Oleh sebab itu, DPRD Palembang dan Pemkot Palembang mengambil kebijakan dengan SE Walikota Palembang Nomor 11/SE/Dinkes/2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan dan Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Palembang.

Sutami Ismail mengatakan, dalam rangka reses anggota DPRD Kota Palembang, Fraksi PKB berinisiatif melakukan kegiatan door to door terkait Covid-19. Karena kondisi tidak bisa mengumpulkan orang banyak, jadi hari ini pihaknya mengumpulkan ketua RT dengan memberi bingkisan masker, hand sanitizer, sembako, dan nasi kotak.

“Kita berpesan kepada Ketua RT kalau ada tamu asing, lapor ke kelurahan, puskesmas, BNOB. Apalagi kalau ada yang datang dari Jakarta, harus dikarantina di Jakabaring. Reses ini kita sosilisasi Covid ke Ketua RT. Untuk hari ini, kita sosialisasi ke Kelurahan Sekip Jaya, ada 6 RT,” tambahnya.

Ketika ditanya yang diaspirasikan warga, Sutami mengungkapkan, dirinya di Komisi 4, menerima aspirasi warga soal pendidikan, jalan, dan lingkungan yang rusak.

“Reses ini dari tanggal 10-14 April. Besok terakhir. Reses ini akan dilaporkan ke pimpinan DPRD dan diparipurnakan, sekarang masyarakat butuh subsidi. Kalau bisa masyarakat dibantu masker dan sembako. Kita kemarin bantu drum pencuci tangan, untuk masjid-masjid. Itu dikoordinir oleh DPW PKB. Kita bersinergi di seluruh Sumsel. Kita berharap Pemkot membantu warga dengan membagikan masker dan sembako. Kita imbau masyarakat jangan panik. Berdoa, baca sholawat di rumah. Dan jangan berpergian jika tidak penting,” pungkasnya.

 

Laporan       : Akip

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *