oleh

Pembebasan Lahan Fly Over Simpang Sekip Sudah Dianggarkan

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang Ahmad Bastari menyatakan Pemkot Palembang telah menyiapkan anggaran untuk pembebasan lahan pembangunan fly over simpang Sekip.

Hal tersebut diungkapkannya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (17/3/20) Palembang.

Ahmad Bastari mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil penilaian dari konsultan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) terkait nilai objek tanah disana. “Dalam waktu dekat, In Sha Allah selesai penilaian dari KJPP. Sehingga pembebasan lahan dapat segera dilakukan,” ujarnya.

Bastari menuturkan, pembebasan lahan fly over simpang Sekip sudah dianggarkan 2020,karena pembangunan fly over tersebut sudah masuk program nasional.

“Untuk anggarannya dalam sebulan ini akan diketahui jumlah nominalnya. Karena kita masih menunggu penilaian KJPP,” ucapnya.

Dia optimis, pembebasan lahan akan selesai sebelum Agustus. Sehingga pelaksanaan fisik dapat dilaksanakan pada 2021.

“Anggaran fisiknya dari pusat, pembebsan lahan kita dan provinsi. Semua persyaratannya termasuk DED-nya sudah selesai. Kita minta masyarakat mendukung pembangunan fly over Simpang Sekip tersebut,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Darma Budhy mengatakan, pembangunan fly over simpang Sekip itu sudah masuk Musrenbang PUPR. “Saat ini tinggal menunggu kesiapan Pemprov dan Pemkot untuk pembebasan lahan. Tadinya itu tanggung jawab Pemkot. Tapi sepertinya ada kendala soal biaya. Jadi akan kami bantu, tapi kami minta data nilai KJPP dari Pemkot,” ucapnya.

“Kalau pembebasan lahan sudah clear, kita laporkan ke pusat. Agar tahun 2021 bisa dilaksanakan pembangunan fisik. Untuk pengerjaannya diperkirakan akan selesai dalam 2 tahun,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed