Peletakan Batu Pertama Ponpes Tahfidz Quran An-Nuur Dihadiri Hafidz Quran Syeikh Abdul Basith

Securitynews.co.id, SEKAYU- Pondok pesantren di Kabupaten Musi Banyuasin bertambah lagi. Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH hadir dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Quran An-Nuur Sekayu, Minggu (28/2/2021) di Muara Teladan, Perumahan Kurma depan Hutan Kota Kecamatan Sekayu.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH mengatakan, pendirian ponpes ikut mendukung Muba, membangun umat berbasis agama.

“Saya berharap, kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Quran An-nuur Sekayu ini prosesnya lancar, sukses serta dapat selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga senantiasa mendukung dan memberikan support terhadap kegiatan keagamaan, apalagi pembangunan pondok pesantren ini yang memiliki tujuan serta manfaat yang sangat mulia. Dapat membangun keimanan dan spiritualitas umat dalam menyiapkan dan membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak dan bermoral sebagaimana nilai Ketuhanan Yang Maha Esa.

Memberikan kontribusi bagi pembinaan kemasyarakatan serta penyiapan SDM yang religius berwawasan nasional dan kebangsaan di tengah-tengah berkebhinekaan. Ini bisa mempererat rekatan persatuan dan kesatuan, tatanan kehidupan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin yang harmonis, rukun, aman, dan damai.

“Semoga dapat menjadi manfaat yang besar bagi kita semua. Dengan harapan bisa menumbuhkan anak-anak yang berilmu dan mempunyai akhlak yang mulia,” bebernya.

Ketua Panitia Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Quran An-Nuur Sekayu H Qotruddin SE MSi menyampaikan, tanah atau lokasi yang akan di bangun sebagai ponpes ini seluas 2 hektar yang merupakan tanah hibah dari bapak H Arahman. “Untuk itu mari kita wujudkan bersama keinginan ini, dan Inshaa Allah di tahun ini kita akan membangun masjid terlebih dahulu,” ujarnya.

Pembangunan ponpes ini mendapatkan sambutan baik dari warga dan masyarakat sekitar. Alhamdulillah dari berbagai pihak telah mengalirkan bantuannya.

“Dan kami sebagai orang yang diberi amanah untuk mengoordinir semuanya merasa sangat bersyukur atas kemudahan serta dukungan dari semuanya. Semoga kedepannya semua unsur dan semua pihak tetap saling membantu,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara ini Syeikh Abdul Basith Muflih imam muda hafidz Quran 30 juz alumni Universitas Ummul Quran Mekkah Al Mukarrohman, Sekretaris Camat Sekayu Feri Susilo SH, Kabag Keuangan Setda Muba M Ali SIP MSi dan H Arahman sebagai penghibah tanah.

Laporan : Sony/Ril
Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *