Pelatihan Gada Utama Angkatan 2 Ciptakan Personil Satpam Profesional

SecurityNews.Co.Id, Palembang – PT Bintang Perisai Sakti yang bekerjasama dengan Baharkam Polri melaksanakan Pelatihan Gada Utama Angkatan 2 bertempat di Hotel ATSL Palembang, Senin (23/11/20).

Pelatihan ini sendiri bertujuan untuk menciptakan, personil satpam profesional pada level manager atau Chief Security.

Ketua BPD ABUJAPI Sumsel, Novembriono SH mengungkapkan, ini merupakan pelatihan pendidikan satpam kualifikasi gada pertama, dan diikuti 42 peserta. Menurutnya, pemateri langsung ditunjuk dari Baharkam Polri.

“Pematerinya dari anggota polri baik di Mabes atau Polda Sumsel. Ada akademis, praktisi dan asosiasi. Untuk lama pendidikannya itu selama 6 hari, mulai dari minggu pre test, test narkoba, rapid test. Senin (23/11) pembukaan, kemudian Selasa (24/11) masuk pelajaran, Rabu (25/11) pelajaran kelas dan Kamis (26/11) pelatihan menembak,” ungkap Novembriono akrab dipanggil bang Boy.

Lebih lanjut Novembriono menuturkan, materi yang diajarkan level manajer mulai dari personal skill, HAM, masalah perencanaan, masalah inspestigasi, hingga menyangkut kepolisian masyarakat.

Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan personil satpam pada level manager atau Chief Security, sesuai dengan Pasal 16, PERKAP No. 24 TAHUN 2007. Pelatihan ini juga memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana mengelolah badan jasa pengamanan, juga menjadi prasyarat badan jasa pengamanan untuk diberikan surat izin operasional.

“ Selain itu juga Untuk pesertanya sendiri kebanyakan peserta memang berasal dari luar Sumsel khususnya palembang, seperti Aceh, Bengkulu, Jambi dan Padang,” jelasnya

“Selama pelaksanaan pelatihan peserta diwajibkan menggunakan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer,” tutup Novembriono. (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar