Peduli Covid-19, Feby Deru Ulurkan Tali Kasih

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Di bulan yang penuh berkah ini, Ramadhan 1441 Hijriyah, benar-benar dijadikan ladang dan peluang pahala bagi Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru bersama Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya kepada sesama. Utamanya bagi masyarakat kurang mampu yang terpapar dampak Covid-19.

Seperti pada hari ke-8 Ramadhan 1441 Hijriyah yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Sedunia, Jumat 01 Mei 2020, Feby Deru didampingi Fauziah Mawardi Yahya mengulurkan bantuan tali kasih bagi Wahyudin warga RT 41 Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni, yang dalam kesehariannya mencari nafkah dengan mengayuh becak.

“Benar tadi kami memberikan bantuan tali kasih bagi Pak Wahyudin yang mencari nafkah sebagai tukang becak. Apalagi tadi kami lihat anak Pak Wahyudin pun mengalami keterbelakangan mental. Benar-benar ikut prihatin atas keadaannya,” kata Feby Deru.

Ditambahkan Feby Deru selain Wahyudin ada juga beberapa warga RT 41 Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni yang dijumpai secara langsung seperti Efni yang sehari-hari berjualan ikan asin, Hasbi yang bermata pencarian dengan berjualan mi ayam, juga Rusli yang mencari nafkah dengan memulung barang bekas.

“Melihat ini semua benar-benar memprihatinkan apalagi dalam masa sulit seperti sekarang ini. Alhamdulillah kami terus berusaha dan berupaya untuk memberikan bantuan sembako. Memang ini mungkin tidak seberapa, namun kami berharap setidaknya dapat mengurangi beban mereka,” tandas Feby.

Tak hanya memberikan bantuan sembako dan melihat langsung keadaan warga di RT 41 Kelurahan Sei Selayur Kecamatan Kalidoni, Feby Deru pun menyempatkan diri meninjau bank sampah yang ada di lingkungan tersebut. Apresiasi disampaikan Feby Deru kepada Ketua RT setempat Abdul Gofar yang telah berinisiatif mengadakan bank sampah untuk pemberdayaan ekonomi warganya.

Sementara Abdul Gofar mengungkapkan dirinya benar-benar tak menyangka Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru dan Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya bersedia datang langsung dan menjumpai warganya yang kurang mampu.

“Terima kasih atas kedatangan Bu Feby dan Bu Fau di RT 41 ini. Memberikan bantuan bagi kami. Di sini ada 350 KK yang sebagian besarnya mencari nafkah dengan berjualan, ada yang buruh lepas, juga ada yang memulung, dan pekerjaan serabutan lainnya. Kehidupan warga kami benar-benar terdampak akibat Covid-19,” ujarnya.

Adapun Efni warga RT 41 yang kesehariannya berjualan ikan asin menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan sembako yang diterimanya. “Terima kasih Bu untuk bantuannya. Ini sangat bermanfaat dan membantu kami,” kata ibu rumah tangga asal Ogan Ilir itu dengan penuh haru.

Bantuan sembako tidak hanya diberikan TP PKK Sumsel pada hari ini saja, sebelumnya bantuan sembako juga diberikan TP PKK Sumsel bagi warga kurang mampu di sekitar lingkungan Griya Agung pada Kamis, 30 April 2020 lalu.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *