Pastikan Pedagang Tertib Protokol Covid-19 , Wako Lubuklinggau Sambangi Pasar Inpres

Securitynews.co.id, LUBUKLINGGAU- Walikota Lubuklinggau Sn. Prana Putra Sohe bersama unsur muspida lainnya, Kodim 0406, dan Polres Lubuklinggau terus berupaya memutus penyebaran mata rantai Virus Covid-19.

Tercatat sudah ada 35 warga Lubuklinggau yang terpapar Corona. Karenanya, Pemkot dan jajaran Polres bersama Kodim melakukan penertiban langsung ke kawasan Pasar Inpres Lubuklinggau, agar para pedagang dan penjual di pasar tersebut tertib protokol Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.

Pada kesempatan itu tampak Walikota, secara langsung memberikan face shield atau pelindung wajah kepada para pedagang agar mereka tidak terpapar Virus Corona. Bahkan ia secara tegas menegur dan memberikan arahan pada pedagang agar menggunakan masker.

SN Prana Putra Sohe menyebutkan, bahwa pedagang dan pembeli di Pasar Inpres sudah cukup sadar akan cara -cara tertib terhadap pencegahan agar tidak terpapar Virus Covid-19 ini.

“Hanya sekitar 5 persen saja mereka yang tidak menggunakan masker, itupun mungkin ada masyarakat yang lupa menggunakan maskernya namun apapun alasannya. Kami akan terus mengingatkan dan selalu mensosialisasikan ini kepada warga,” ujarnya pada wartawan, Rabu (13/5).

Tidak hanya melakukan sosialisasi, namun juga pihaknya akan melakukan pengawasan secara rutin, karena kawasan pasar sudah ditetapkan sebagai kawasan tertib Covid-19. “Kalau ada pedagang atau pembeli tidak pakai masker, ya kita keluarkan dari kawasan ini,” tegasnya.

Kepada para pedagang juga direncanakan akan dilakukan rapid test secara acak untuk mengetahui apakah dari para pedagang ada yang sudah terpapar atau tidak. “Kalau memang ada gejalanya maka akan kita lakukan tindakan lebih lanjut seperti di karantia ataupun diisolasi,” pungkasnya.

Laporan : Rudi Tanjung-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar