oleh

Pasien Terkonfirmasi Positif Covid di Sumsel Bertambah 5 Orang, Kini Menjadi 89 Orang

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Juru bicara Tim Percepatan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sumsel merilis laporan jumlah kasus Covid-19 Minggu (19/4). Jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Sumsel kembali bertambah 5 pasien positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Sumsel, Nur Purwoko Widodo di Ruang Comand Center Kantor Gubernur Sumsel Minggu Sore.

Ia mengatakan, sebanyak 5 pasien penambahan merupakan kasus transmisi lokal, dimana tiga orang dari Kota Palembang dan dua orang dari Kota Prabumulih.

Terkait penambahan ini, Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Sumsel, Nur Purwoko Widodo meminta agar awak media terus mensosialisasikan imbauan-imbauan pemerintah soal physical distancing. Mengingat selama 3 hari terakhir Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Mengenai pembatasan sosial berskala besar (PSBB), itu harus diajukan oleh pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur, Bupati/Walikota ke Menteri Kesehatan, Provinsi Sumsel tidak merata di tiap kabupaten/kota. Terbanyak di Kota Palembang dan Pprabumulih, mungkin nanti akan didiskusikan antara Gubernur dan walikota,” katanya.

Untuk informasi, saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Provinsi Sumsel sebanyak 2.540 orang, dengan jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 1905 orang dan jumlah ODP masih dalam pemantauan sebanyak 635 orang.

Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) keseluruhan sampai hari ini sebanyak 100 orang, yang telah berhasil selesai pengawasan 65 orang, kemudian proses pengawasan 35 orang dan penambahan PDP hari ini 6 orang.

Selanjutnya, untuk sampel yang sudah diperiksa di laboratorium sebanyak 280 orang, jumlah sampel positif 89 orang dan jumlah sampel negatif sebanyak 109 orang serta masih dalam proses pemeriksaan 82 orang.

“Konfirmasi positif baru ada 5 orang, 3 orang Kota Palembang dan 2 orang dari Prabumulih, status kasusnya lokal. Jumlah pasien sembuh ada 4 orang dan total meninggal ada 3 orang,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed