Pasien Positif Covid-19 Air Saleh Bertambah Satu dan Meninggal

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Seorang warga Desa Upang Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin kembali dinyatakan positif Covid-19. Perempuan berinisial AY (45) yang diketahui berasal dari Kecamatan Air Saleh didiagnosa positif setelah menjalani tes SWAB tenggorokan.

Sebagaimana informasi yang disampaikan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuasin melalui press release resmi, Jumat (14/05/2020).

Dengan adanya penambahan 1 pasien positif berinisial AY ini, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banyuasin kini mencapai 25 orang, yang mana 20 dalam perawatan dan 3 meninggal dunia dan 2 Sembuh.

Lebih lanjut ditambahkan Aminuddin bahwa Ny. AY pasien terkonfirmasi positif Covid-19 diketahui tidak melakukan perjalanan luar Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin, namun yang bersangkutan tidak diketahui pasti pernah berinteraksi/kontak langsung dengan seseorang pasien dalam pengawasan/PDP atau kasus konfirmasi Covid-19.

Ny AY berapa kali berobat karena demam, batuk dan nyeri dada dari tanggal 26 April 2020.

Pada tanggal 4 Mei 2020 dirujuk ke Rumah Sakit Swasta di Palembang, tanggal 6 Mei 2020 meninggal dan telah dimakamkan di Palembang dengan protokol Covid-19.

Setelah dilakukan Swap Tes Ny. AY dinyatakan positif covid-19 pada tanggal 14 Mei 2020.

”Hari ini 25 orang anggota keluarga, tetangga dan semua yang pernah kontak dengan Ny. AY telah dilakukan swab test. Kami juga mengimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk tetap tenang, jangan panik dan tingkatkan kewaspadaan. Penting diperhatikan pola hidup sehat dan bersih dan selalu menaati imbauan pemerintah, khususnya tentang pembatasan fisik atau physical distancing,” tandas juru bicara Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuasin Aminuddin yang juga sekaligus menjabat Kadis Kominfo.

Sebagai tambahan, data terbaru saat ini, PDP berjumlah 14 orang. PDP yang sudah 11 dipulangkan dan 3 masih dalam pengawasan.
Sedangkan untuk jumlah ODP di Kabupaten Banyuasin secara keseluruhan adalah sebanyak 93 orang, 81 selesai pengawasan, dan 12 orang dalam pengawasan.

Laporan : Deni/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *