Partai Nasdem Sumsel Serahkan APD untuk Tenaga Medis di Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kalangan medis dalam menghadapi wabah Covid-19, pihak Partai Nasdem Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), bagi tenaga medis seluruh Sumsel.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di aula Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumsel, Selasa (05/05/2020). Penyerahan APD dari DPW Partai Nasdem Sumsel diberikan masing-masing untuk tiga organisasi profesi yaitu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumsel, serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumsel.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel H Herman Deru, yang diwakili Bendahara DPW Partai Nasdem Sumsel H Nopianto, didampingi sejumlah fungsionaris DPW Partai Nasdem Sumsel seperti Ir H Syamsul Bahri MM, Herman Ong, dan Sri Sutandi.

Sementara dari organisasi profesi dihadiri Ketua IDI Sumsel, dr H Rizal Sanif SPOG dan perwakilan PDGI Sumsel drg Atika, dan Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumsel, HM Subhan, M.Kes.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel H Herman Deru yang diwakili Bendahara DPW Partai Nasdem Sumsel H Nopianto mengatakan, penyerahan bantuan APD ini dalam rangka meminimalisir penyebaran wabah Covid-19, terutama terhadap tenaga medis yang ada di garda terdepan dalam penanganan pandemi ini.

“Harapan kami bantuan APD yang sesuai standar ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para tenaga medis yang kini berjuang dengan mempertaruhkan nyawanya, untuk menyelamatkan mereka yang tertular Virus Corona ini,” kata Nopianto yang juga merupakan anggota DPRD Sumsel ini.

Kegiatan ini menurut Nopianto, sudah dilakukan pihaknya beberapa bulan yang lalu dari mulai terlihat penyebaran Covid-19 di Sumsel, dan kegiatan ini terus dilakukan partai Nasdem secara nasional baik secara struktural dan secara individu anggota DPRD.

“Hari ini kita menyerahkan APD ini untuk kita harapkan bisa membantu para tenaga medis ini bisa berkerja secara maksimal,” katanya.

“Karena kita yakin tenaga medis sebagai garda terdepan ini penanganan Covid-19 ada perasaan was-was ada perasaan takut, harapan kita dengan kita memberikan sumbangsih APD ini bahwa tenaga medis ini tidak ragu-ragu lagi, tidak khawatir dan bisa berkerja secara maksimal untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena wabah covid-19,” imbuh Nopianto.

Dan ke depan, Nasdem akan terus berbuat semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kita tidak tahu kapan selesainya ini, harapan kita, Insya Allah jangan terlalu lama, kalau bisa cepat selesai, cepat berakhir,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sumsel, HM Subhan, M.Kes mengapresiasi bantuan APD dari DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel tersebut. Menurutnya, hingga kini tenaga medis sebagai ujung tombak sekaligus berada di garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 masih membutuhkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang memenuhi standar.

“Yang kami butuhkan tak hanya bantuan berbagai fasilitas penunjang seperti APD, melainkan juga dukungan moril. Karena dari yang kami lihat masih ada sejumlah daerah yang belum serius dalam penanganan pandemi Covid-19,” tandasnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *