Panitia Bagikan Daging Qurban door to door dengan Besek Bambu

Securitynews.co.id, SEKAYU- Pelaksanan penyembelihan hewan qurban di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) saat masa Pandemi Covid-19 dilakukan tak seperti biasanya.

Sesuai Instruksi Bupati Musi Banyuasin, panitia pemotongan hewan qurban di Masjid Al Muhajirin Kecamatan Babat Supat mendistribusikan daging qurban langsung ke rumah warga, dengan menggunakan kemasan “besek bambu”.

Guna memastikan terealisasinya instruksi Bupati Muba, Camat Babat Supat Rio Aditya SIP MSi ikut memantau pemotongan dan pendistribusian di beberapa desa yang ada di Kecamatan Babat Supat.

“Sesuai Intruksi Pak Bupati H Dodi Reza Alex, maka pihak panitia qurban membagikan daging kurban langsung ke rumah-rumah warga yang dikemas dengan menggunakan besek bambu,” jelas Camat Babat Supat Rio Aditya SIP MSi, (21/7/2021).

Hal ini bertujuan guna menghindari adanya kerumunan sekaligus mengurangi limbah sampah plastik.

“Alhamdulillah, meski dilakukan tak biasa seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Salah satu panitia qurban wilayah setempat menerangkan, sesuai dengan arahan yang disampaikan pemerintah, bahwa pelaksanaan pemotongan qurban harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan pendistribusian dilakukan secara door to door.

“Karena harus prokes, kita bagikan dagingnya dari rumah ke rumah, jadi tidak ada kerumunan,” ungkapnya.

Selain pembagian secara langsung diantar ke rumah warga, dirinya juga mengatakan panitia qurban diwajibkan menggunakan masker saat melakukan pemotongan.

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *