Pangdam Pimpin Acara Laporan Korps Penyerahan Jabatan dan Pengantar Tugas 4 Pamen Kodam II/Swj

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan SIP MHum, memimpin langsung Acara Laporan Korps Penyerahan Jabatan dan Pengantar Tugas 4 (empat) Perwira Menengah (Pamen) Kodam II/Swj, di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Kamis (11/6/2020) siang.

Penyerahan jabatan Keempat Pamen Kodam II/Swj tersebut, antara lain Asrendam II/Swj Kolonel Arh Harvin Kidingallo, Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Sapta Feryansyah SE SIP, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf Maychel Asmi PSc SE, dan Kajasdam II/Swj Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru.

Penyerahan jabatan tersebut, dilaksanakan karena mereka berempat akan melanjutkan kariernya di lingkungan TNI AD untuk mengikuti Pendidikan Sesko TNI, di Bandung.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP M Hum mengatakan, bahwa alih tugas ataupun penyerahan jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan, sebagai bagian dari proses pembinaan organisasi, dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi, guna menjamin dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj.

“Selaku Pangdam II/Swj dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat yang hari ini menyerahkan jabatan, atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas guna mendukung tugas pokok Kodam II/Swj,” kata Pangdam.

Lanjut Pangdam, semoga berbagai pengalaman dan hal positif yang telah dicapai selama menjabat, dapat dijadikan bekal untuk terus melanjutkan pengabdian di masa mendatang. “Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para istri yang dengan setia mendampingi suami dan memimpin organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuannya masing-masing,” kata Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menegaskan bahwa, keberhasilan Kodam II/Swj dalam mengemban tugas pokoknya, tidak terlepas dari hasil kerja keras dan keterpaduan seluruh staf dan Balak Kodam II/Swj. Setiap staf dan satuan Balakdam II/Swj memiliki peran yang sama pentingnya, tidak ada satu staf ataupun balak tertentu yang lebih dominan dari staf/balak yang lain.

“Untuk itu, saya tekankan agar koordinasi dan sinergi seluruh Staf dan Balak Kodam II/Swj agar terus ditingkatkan sesuai peran, tugas dan fungsinya masing-masing,” tegas Pangdam.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangdam II/Swj mengucapkan selamat kepada keempat Perwira Menengah tersebut yang akan mengikuti jenjang Pendidikan yang lebih tinggi lagi, yakni Pendidikan Sesko TNI.

“Kepada Kolonel Arh Harvin Kidingallo, Kolonel Inf Sapta Feryansyah SE SIP, Kolonel Inf Maychel Asmi PSc SE dan Kolonel Inf Muhammad Arif Suryandaru, saya ucapkan selamat mengikuti Pendidikan Sesko TNI, semoga sukses serta memperoleh hasil yang memuaskan,” pungkas Mayjen TNI Irwan.

Turut hadir dalam acara tradisi tersebut, antara lain Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj beserta Staf, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD II Sriwijaya.

Laporan : Heri-CW/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *