oleh

Pangdam II Swj Kunjungi Posko Dapur Umum Bekangdam II

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan SIP M Hum, bersama Forkopimda Provinsi Sumsel, yakni Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, beserta Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji dan Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, melakukan kunjungan ke Posko Dapur Umum Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Sumsel di Jalan Sultan Mahmud Badaruddin II Kelurahan 19 Ilir Sekanak Palembang, Jumat (12/6/2020).

Kedatangan Pangdam II/Swj, Gubernur dan Kapolda Sumsel beserta rombongan ke Posko Dapur Umum Gugus Tugas yang berada di area Markas Bekangdam II/Swj tersebut, dalam rangka untuk mengecek sekaligus membagikan ribuan nasi kotak yang akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu, di sejumlah wilayah Kota Palembang.

Dalam kunjungan ketiga pimpinan beda instansi tersebut, disambut langsung oleh Kabekangdam II/Sriwijaya Kolonel Cba Benny Mutiha Tampubolon.

Sebelum dibagikan, Pangdam, Gubernur dan Kapolda Sumsel, terlihat mengecek beberapa menu masakan di dalam nasi kotak yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan, dapur umum yang didirikan oleh TNI/Polri dan Pemda Sumsel, merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Selain dalam rangka membagikan nasi kotak, kedatangan Pangdam II/Swj bersama Forkopimda Sumsel bertujuan untuk memastikan, bahwa walaupun masih diberlakukan PSBB dan protokoler kesehatan di sejumlah tempat keramaian, namun kegiatan dapur umum gugur tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel tetap beroperasi setiap hari,” terang Kapendam.

Lanjut Kapendam, pada hari ini, setidaknya sebanyak 1.500 nasi kotak siap didistribusikan oleh personel TNI/Polri, BPBD, Tagana, TKSK, PSM dan relawan lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tersebar di Kota Palembang.

“Untuk hari ini, warga di Kota Palembang yang mendapatkan bantuan nasi kotak, yaitu warga di Kecamatan Ilir Timur I, Ilir Timur II, Ilir Timur III, Sematang Borang, Sako dan Seberang Ulu II Palembang,” jelas Kapendam.

“Dengan adanya dapur umum ini, semoga dapat meringankan beban masyarakat yang ada di Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang,” pungkas Kapendam.

Laporan : Herry-CW/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed