Pandemi Covid-19, Unsri Gelar Wisuda Virtual

SecurityNews.Co.Id, Palembang – Universitas Sriwijaya (UNSRI) melakukan Upacara wisuda yang ke 147-151 secara virtual, di  Gedung Fakultas Hukum Tower Unsri, Rabu (16/12).

Wisuda adalah upacara peneguhan atau pelantikan bagi seseorang yang telah menempuh pendidikan. Di kalangan akademik, wisuda merupakan penanda kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas.

Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE mengatakan, wisuda selalu ditunggu-tunggu oleh mahasiswa, karena wisuda puncak kesuksesan dipendidikan, salah satu momen sejarah bagi mahasiswa.

“Di masa pandemi Covid-19. wisuda terpaksa dilakukan secara virtual untuk keselamatan, dan kesehatan adalah hal yang utama,” ujarnya.

Lebih lanjut, Anis menuturkan, bahwa saat ini Unsri sudah memiliki web yang sangat bagus sehingga Ijazahnya tidak bisa dipalsukan. “Apalagi saat ini diwebnya sudah dilengkapi pengaman dan database yang disertai nomor ijajahnya,” ujarnya.

Rektor Unsri ini juga mengatakan bagi perusahaan yang menerima lulusan Universitas Sriwijaya bisa mengecek langsung melalui laman resmi Unsri.

“Dengan adanya 13 identitas yang dijazah itu cukup dilihat sepintas saja sudah tau kalau itu asli atau tidaknya, selain itu, ijazahnya tidak bisa ditiru karena ijazahnya dicetak pakai cetakan uang kertas,” bebernya.

Ia juga mengatakan, kedepan Unsri akan menerapkan ijazah digital. “Ini dilakukan untuk menghindari pemalsuan ijajzah. Jadi para pengusaha cukup cek webnya saja,” tutupnya. (Akip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *