Pagi Tadi, Rusun Blok 46 Terbakar, Warga Loncat dari Lantai 4

Securitynews.co.id, PALEMBANG– Warga yang melintas di kawasan Jalan Radial rumah susun Kelurahan 26 Ilir Palembang mendadak gempar, sekitar pukul 08.30 WIB. Pasalnya, terlihat asap hitam peket membumbung tinggi yang berasal dari api kebakaran.

Diketahui asal api dari lantai 2 Blok 46 yang dihuni seorang nenek bernama Suheni (70). Namun penyebab api belum diketahui secara pasti. Dugaan sementara berasal dari hubungan arus pendek (konsleting) listrik.

”Warga lantai 3 dan 4 panik, berhamburan keluar dengan cara melompat, sehingga ada yang mengalami luka-luka,” kata Icuk Sugiarto (50), warga setempat saat berada di lokasi.

Dia sendiri loncat dari lantai 4, sehingga kakinya luka. “Saya loncat. Saya tahu ada api waktu mau turun ke bawah, cium bau seperti terbakar, saya dobrak pintu rumah nenek Suheni. Ternyata dia tidak ada di dalam, karena sedang berjemur di luar. Cuma ada 1 anaknya yang sedang tidur namanya Adi,” katanya lagi.

Lurah 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Kecamatan Ilir Barat 1, Erda Wati SSos mengatakan mengetahui kebakaran dari laporan warga. Dia langsung menghubungi Camat dan pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan kurang dari 30 menit oleh 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Palembang.

”Tidak ada korbam jiwa, hanya ada warga luka ringan. Kami sudah mendata korban dan kerugian untuk mendapat bantuan,” katanya.

Sumber : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *