oleh

Pagi Ini, Forum Mahasiswa dan Aliansi Buruh Gelar Aksi ke Kantor DPRD Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pagi ini (Kamis, 19/3/2020) Forum Mahasiswa Bersatu dan Buruh Bersatu Sumatera Selatan 22 organisasi se-Sumsel akan melakukan aksi damai di DPRD Provinsi Sumatera Selatan terkait penolakan RUU Omnibus Law.

Dalam pantauan Securitynews.co.id, rapat terakhir persiapan berlangsung di Kopi Nian Jalan Pelita No.1511, Kelurahan 20 Ilir D II, Kecamatan Kemuning Palembang, Rabu,(18/03/2020) Pukul 17.30 WIB.

Penolakan terhadap RUU Omnibus Law karena dinilai hanya menyengsarakan rakyat Indonesia. Untuk Korlap dari aksi ini, dipimpin langsung oleh masing-masing Mahasiswa Bersatu dan Buruh Bersatu Sumatera Selatan.

Sementara itu, Ketua PPMI Sumsel Charma Afrianto, SE dalam rapat tersebut menyampaikan, rapat pada sore hari ini adalah persiapan Aksi Damai besok di Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

Selanjutnya, dari aksi sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan mengatakan menolak Rancangan Undang-undang RUU Omnibus Law dan sudah ditandatangani di atas materai serta Ketua DPR Provinsi Sumatera Selatan juga sudah menandatangani surat penolakan tersebut.

Sedangkan, dari salah satu media online DPRD Provinsi Sumatera Selatan mengatakan, bahwa pihaknya masih mengkaji ulang Rancangan Undang-undang RUU Omnibus Law, padahal diwaktu aksi demo di Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan kemarin, bahwa pihaknya sudah setuju untuk menolak RUU Omnibus Law tersebut.

“Dan khusus untuk aksi besok, kita juga sudah menyiapkan antisipasi untuk Virus Corona. Cuci tangan sebelum menggelar aksi dan sesudah aksi. Jadi untuk masyarakat Sumsel yang ingin bergabung dalam aksi ini, silakan, kami menyiapkan antiseptik untuk bersentuhan,” ucapnya.

Rencananya aksi akan dimulai pukul 09.30 WIB dengan menggunakan 1 (satu) Unit Mobil Komando, 5 (lima) Buah Antiseptik untuk Antisivasi Virus Corona, Spanduk, dan baju masing-masing Organisasi Sumatera Selatan.

Laporan : Arju-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed