Mutasi Kapolda Sumsel Sesuai Surat TR Nomor :ST/1377/V/KEP/2020 Tertanggal 1 Mei 2020

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Irjen Pol Priyo Widyanto Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) resmi diganti. Priyo digantikan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri yang sebelumnya menjabat sebagai As SDM Kapolri. Mutasi Kapolda Sumsel sesuai Surat TR benomor : ST/1377/V/KEP/2020 tertanggal 1 Mei 2020.

Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo RM Fauwaz Diraja SH Mkn berharap Kapolda Sumsel yang baru bisa mengemban jabatannya dengan amanah dan dapat membahagiakan masyarakat dengan pemberian pelayanan kepada masyarakat yang optimal.

“Kalau hal-hal yang umum seperti administrasi pelayanan umum sudah lumayan, SIM sudah cukup bagus, pembayaran STNK, polisi lalu lintas sudah lumayan,” katanya, Sabtu (2/5/20).

Namun, lanjut dia, untuk permasalahan yang perlu dituntaskan oleh Kapolda Sumsel yang baru, adalah masalah penanganan kasus pertanahan di Sumsel yang masih banyak yang perlu segera diselesaikan. Pasalnya, apabila petugas bermain mata di situ, sering terjadi permainan kasus tanah di situ, itu mungkin paling utama di Sumsel.

“Untuk kinerja kepolisian sangat baik juga tidak, tapi jelek juga tidak. Kalau untuk pengamanan masyarakat pada umumnya oke, bagus mungkin bisa di apresiasi, kalau begal udah jarang karena lebih cepat tertangkap, sudah baguslah penanganan kasus kriminal seperti itu sudah enggak ada masalah, cuma permasalahan pertanahan yang lama sekali prosedurnya, berbelit-belit di situ,” katanya.

Dia berharap kepada kepolisian bisa mengamankan aset-aset sejarah dan wisata di Sumsel bisa diamankan dan dijaga sehingga turis-turis bisa lebih tertarik dan bisa nyaman di Sumsel. “Untuk objek-objek vital itu pengamanannya lebih dimaksimalkan dan lebih disosialisasikan,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *