oleh

Musrenbang RKPD Kabupaten Banyuasin Dilaksanakan Melalui Video Konferensi

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Pemerintah Kabupaten Banyuasin menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan Tema “Musrenbang RKPD 2021 Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi yang Berkualitas dan Berkeadilan” melalui Videokonferensi, Rabu (22/04/2020).

Bupati Banyuasin, Askolani SH MH memimpin Musrenbang RKPD itu di Audiotorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin. Tampak hadir Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Sumosentono SH, Sekda Banyuasin DR Senen Har, Kapolres Banyuasin AKBP Danny M Sianipar, Dandim 0430/BA Letkol Arh Alfian Amran ST MT, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setyawan SH MSi, Wakil Ketua I Sukardi SP MP, para tokoh masyarakat, dan Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Banyuasin di kantornya masing-masing melalui siaran video konferensi.

Dalam sambutannya, Askolani mengatakan, pelaksanaan Musrenbang RKPD kali ini harus dilakukan melalui Videokonferensi.

Pasalnya, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang upaya pencegahan tetap harus dikedepankan. “Memang harus disiasati agar kegiatan di pemerintahan Kabupaten Banyuasin tetap bisa dilaksanakan,” ujar Askolani.

Ia mengatakan, kebijakan physical distancing dan social distancing dari pemerintah pusat membuat tidak memungkinkan Musrenbang RKPD dihadiri langsung oleh jajaran SKPD.

Pasalnya, Askolani menilai kerumunan massa dalam kegiatan tersebut sangat rentan akan penyebaran Covid-19.

Namun, ia menegaskan kerja sama dan sinergitas antarstakeholder harus ditingkatkan demi tercapainya tujuan pembangunan di Kabupaten Banyuasin meski tidak bertatap muka secara langsung.

“Ini tidak boleh menjadi halangan, tujuan pembangunan harus tercapai demi masyarakat Kabupaten Banyuasin,” kata suami dr Sri Fitrianti itu.

Sejumlah pejabat yang hadir terlihat duduk tidak saling berdekatan. Jarak antarkursi yang ditempati mereka pun kira-kira mencapai satu meter.

Selain itu, setiap orang yang akan memasuki ruangan diperiksa suhu tubuhnya dan diminta menggunakan hand sanitizer.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed