Menyamar Pakai Celana Kolor Hitam Dua Pencuri Pompa Air Dibekuk

Securitynews.co.id, SURABAYA- Ada berbagai cara yang dilakukan pelaku tindak pidana pencurian di Kota Surabaya agar terhindar dari pemilik rumah maupun petugas yang akan menangkapnya.
Seperti yang dilakukan dua pria pelaku pencurian di Surabaya ini. Keduanya mempunyai cara unik dalam mencuri, yakni hanya memakai celana kolor hitam dalam setiap aksinya.

Kedua pencuri itu, Suprayitno (38) warga Jalan Bendul Merisi Gg. IV Surabaya dan Mochamad Aris (40) warga Jalan Bendul merisi Gg. II Dalam Surabaya.

Benar saja, alibi mereka jika maling lalu menggunakan kolor hitam akan tidak diketahui. Itu terbukti pada aksi pertamanya, keduanya berhasil menggondol pompa air Merk Sanyo.

Kepada penyidik, salah satu pelakunya mengakui jika dialah yang mencuri pompa air dan bersembunyi semalaman pada, Senin 28 September 2020 sekitar jam 19.40 WIB, di Jalan Bendul Merisi Selatan Surabaya.

“Hanya spesialis curi Sanyo dan pakai kolor warna hitam agar mudah menyamar,” aku pelaku Suprayitno.
Keduanya juga mengaku jika sudah dua kali dan yang kedua ketahuan. Mereka memilih Sanyo karena jualnya mudah, biasanya Rp. 150 ribu rupiah perunit.

Kapolsek Wonocolo Kompol Masdawati mengatakan, mereka ini selalu menyasar rumah kosong dan mencuri pompa air.

Aksi keduanya, mereka mencuri pompa air merk Sanyo milik korban bernama Habi yang dilakukan oleh kedua tersangka tersebut.
Sebelum mencuri, mereka pantau rumah calon korbannya, jika sepi dan kosong baru mereka melancarkan aksinnya,” sebut Masdawati, Sabtu (24/10/2020).

Begitu pula ketika mencuri pompa milik korban ini, ketika ketahuan Satpam dan ditegur mereka mengaku sedang olah raga.

Begitu pula ketika kepergok masuk rumah korban, mereka sembunyi semalaman dengan hanya menggunakan kolor hitam di dalam plafon untuk menghindari dari kepungan warga dan anggota.

“Pelaku ini, ketika mencuri di Bendul Merisi Selatan mereka sembunyi semalaman dalam rumah dan hanya memakai kolor hitam,” tambah Masdawati.

Barang Bukti yang disita, 1 unit sepeda motor Honda Vario warna hitam nomor polisi L-6301-MI, celana pendek warna biru dan kaos warna biru, sebuah kaos loreng, dan celana kolor warna hitam.

Laporan : Redho
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar