oleh

Membludak, Peserta Webinar Wajah Baru Tahun Pelajaran Baru Universitas Sriwijaya

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Trendy webinar (seminar yang dilakukan melalui situs web atau aplikasi berbasis internet) saat ini memang dilakukan banyak pihak saat masa Pandemi Covid-19 masih mendera negeri ini.

Tanpa terkecuali, Universitas Sriwijaya melalui Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang kembali menggelar Webinar dengan tajuk ”Wajah Baru Tahun Pelajaran Baru” pada Rabu 1 Juli 2020 mendatang pukul 10.00–12.00 WIB. Dan, tak disangka dalam hitungan hari saja saat pendaftaran dibuka melalui isian data peserta https://bit.ly/1juli2020, tercatat tidak kurang 500 peserta yang mendaftar. Diprediksi, yang tercatat di Panitia, Peserta pun akan terus bertambah hingga mendekati angka ribuan menjelang masa akhir pendaftaran nanti.

Dari data yang masuk, diketahui peserta berasal dari dunia pendidikan ini datang dari Provinsi Sumsel, Lampung, Bengkulu, Babel, Jambi, dan sebagainya dengan semua tingkatan, umum, mahasiswa, dan swasta serta ASN. ”Alhamdulillah, antusiasme peserta yang amat luar biasa perhatiannya dalam dunia pendidikan,” ujar Ketua Pelaksana, Hj. Izzah Zen, Jumat (26/6/2020).

Dengan menampilkan pembicara yang memang berkompenten dan pakar serta menjadi publik figur saat ini, maka kepesertaan telah melampaui target.

Lalu apa yang menjadi latar belakang webinar hingga mengangkat “Wajah Baru Tahun Pelajaran Baru” ini. Secara gamblang Izzah alumni Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unsri angkatan 88 menegaskan bahwa hal itu berawal dari rembuk rekan seprofesi bersama para senior dan para sepuh, mereka miris saat tahun pelajaran/akademik baru yang masih diselimuti Pandemi Covid-19.

”Sementara kita yang bergerak dan berkecimpung dalam dunia pendidikan harus terus menapakkan dan memberikan pondasi yang kokoh agar nafas pendidikan terus hidup dan bergejolak. Jangan sampai gara-gara Covid-19 ini dunia pendidikan kita mati suri dan meradang untuk semua tingkatan,” cetusnya.

Dekan FKIP Unsri Prof. Sofendi M. PhD berharap dari webinar ini akan muncul dan tercipta solusi terbaik dalam dunia pendidikan buat semua jenjang. ”Sebab bagaimana pun kita menutupi dan mengaburkan setiap jengkal masalah pendidikan, maka tetap saja muncul. Apalagi dampak Pandemi Covid-19 yang saat ini harus kita terima tak hanya berdampak pada bidang perekonomian dan kemanusiaan semata, namun terus menjalar pada semua elemen kehidupan tanpa terkecuali bidang pendidikan. Karenanya berbagai trik, kiat, aturan, prosedur, metode, dan tata cara bagaimana pendidik dalam memberikan materi pelajaran kepada anak didik dapat terwujud dari Webinar Wajah Baru Tahun Pelajaran Baru ini,” tegas Prof. Sofendi.

Sedangkan Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Unsri Ernalida SPd MHum PhD mengimbau kepada segenap mahasiswa pendidikan untuk mengikuti dan menyimak webinar ini. ”Sebab pengalaman webinar atau seminar web ini tidak ada di bangku kuliah dan tak pernah terungkap di sekolah. Kalaupun ada mungkin sedikit. Apalagi, pembicara dan narasumber yang ditampilkan memang orang-orang yang mumpuni dan amat berkompenten di bidangnya masing-masing. Jadi, tak hanya sebatas masalah pendidikan yang akan dibahas, namun wawasan kesehatan pun akan didapatkan dalam webinar kali ini,” tandas Ernalida memberi sport kepada kalangan mahasiswa dan rekan seprofesinya.

Dijadwalkan, para narasumber dari Pendidikan Nasional Provinsi Sumsel (Reza Pahlevi), Tokoh Perguruan Tinggi Indonesia dan Rektor Unsri (Annis Saggaf), Punggawa Dunia Kesehatan Provinsi Sumsel (Zulkhair Ali), dan Tokoh Pendidikan Sumsel (Alpansyah) serta Sofendi sebagai Dekan FKIP Unsri akan membeberkan kiat dan teknik dunia pendidikan dan kesehatan mengatasi Pandemi Covid-19 saat ini. Berbagai solusi dan trik jitu akan ditampilkan sekaligus dapat diterapkan guna mengatasi beragam modus dan dampak negatif yang mengebiri dunia pendidikan saat ini.

Laporan/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed