Mawardi Yahya: Pramuka Wadah Pendidikan Karakter Anak

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus berupaya untuk memajukan kegiatan keperamukaan di Bumi Sriwijaya. Hal ini penting sebagai salah satu wadah dalam pembentukan karakter generasi muda di tengah pesatnya kemajuan teknologi dan informasi dewasa ini.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Sumsel Ir H. Mawardi Yahya ketika menerima audensi pengurus Gerakan Pramuka Gugus Depan 02.001-02.002 SMAN 1 Indralaya Selatan Kabupaten Ogan Ilir bertempat di ruang tamu Wagub, Kamis (23/1/20).

“Kita akan hidupkan lagi keperamukan di Sumsel sebagai salah satu wadah dalam pendidikan karakter anak,” tegasnya.

Masih menurut Wagub, Pada tahun 2022 mendatang Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional yang diperkirakan melibatkan peserta 5.000-7.000 orang peserta yang akan digelar di Bumi Perkemahan di Gandus dengan luas lahan 23 hektar.

Untuk kegiatan tersebut pihaknya telah berupaya menyiapkan sejumlah Fasilitas pendukung mulai sarana air bersih dan Fasilitas penunjang lainnya.

‘’Bila perlu sebelum tahun 2022 gelar simulasi perkemahan pra Pertikara, dengan melibatkan berbagai gugus depan yang ada di Sumsel,” paparnya.

Sementara itu Heru Supeno selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Indralaya Selatan, dalam audensinya menyebutkan pihaknya akan menGgelar kegiatan kemah dengan melibatkan utusan dari sejumlah SMU di Kabupaten Ogan Ilir. Kegiatan kemah tersebut akan digelar pada tanggal 19 hingga 21 Februari 2020 mendatang.

“Kami yakin kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para anak-anak sekolah. Bahkan Perkemahan gebyar aksi penggalang penegak III sudah yang ketiga kalinya kami gelar. Alhamdulillah kegiatan sangat disambut baik oleh masyarakat sekitar dan sejumlah SMU di Ogan Ilir,” jelasnya.

Dia menyebut peserta yang akan terlibat dalam kemah ini nantinya sebanyak 1500 orang. Untuk itu pihaknya minta pada Pemprov. Sumsel untuk mendukung bahkan jika memungkinkan dibuat Piala Bergilir Gubernur bagi juara umum dalam lomba selama kegiatan kemah digelar.

Menanggapi pernyataan Kepsek SMU 1 Indralaya Selatan tersebut, Wagub memberikan apresiasi dan menyatakan dukungannya. Untuk itu dia meminta OPD terkait untuk mengakomodir apa yang menjadi harapan pihak penyelenggara.

“Prinsip kita dukung sepenuhnya kegiatan ini. Pramuka ke depan akan kita bangkitkan lagi. Melalui Pramuka ini mungkin pemuda nanti akan mempunyai inovasi-inovasi dan kreativitas,” tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *