M. Asrul Indrawan: Buka Puasa Bersama Mempererat Antara Seluruh Komunitas Driver Online

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Asosiasi driver online bersama Dewan Pimpinan Daerah Sumatera Selatan bersama Pembina ADO DPD Sumsel M. Asrul Indrawan menggelar buka puasa bersama dengan tema “Merajut Ukhuwah Meraih Mardhatillah Driver Online Sumatera Selatan”. Giat ddilaksanakan di Hotel Swarna Dwipa, Minggu (2/5/2021).

Pembina  DPD ADO Sumsel M Asrul Indrawan mengatakan, kegiatan buka puasa bersama ini dalam rangka silaturahmi mempererat antara seluruh komunitas driver yang ada di Sumsel. Menyatukan komunitas menjadi satu, berusaha dan berupaya bagaimana mensejahterakan para driver driver ini.

“Kita harus berjuang bersama-sama kalau sendiri-sendiri tidak akan mungkin. Makanya kita ajak mereka bergabung di ADO dan salah satu upaya kita menjalin silaturahmi itu mengadakan acara ini. Ke depan kita akan bantu membuat koperasi dan lainnya sehingga kita sama-sama membantu driver ini untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut Asrul yang juga CEO Radio MOMEA Palembang menuturkan, komunitas driver online ini ada 35 komunitas. Adapun kumpulan driver online ini yang baru saja dilantik sebagai Ketum Pengprov Wushu Indonesia Sumsel, adalah pejuang pencari nafkah yang paling rentan kena begal, sudah berapa kali banyak kejadian begal, baik Ojol maupun mobil itu selalu paling kena dampak dari pembegalan.

“Kami mengapresiasi besar kepada pihak kepolisian yang selama ini bekerja sama, baik menanggapi laporan dan juga mengungkap kasusnya, sehingga anggota ADO juga merasa terbantu dengan pihak kepolisian. Sehingga setiap yang disuarakan, baik kepada pemerintah, kepolisian dalam rangka bagaimana mengamankan driver mencari nafkah di jalan menjadi aman dan nyaman,” jelasnya.

Ada 33 komunitas yang bernaung di bawah ADO Sumsel, untuk anggota driver online di Sumsel yang berada di dalam naungan perusahaan seperti Gojek, Grab ada sekitar ribuan orang. Adapun hak-hak ketika telah bergabung di organisasi ADO, adalah mereka dengan memberikan masukan kepada kita agar bagaimana supaya meningkatkan pendapatan ini misalnya membuat promo pada pemangku kebijakan pada saat pandemi.

“Misalnya antara driver dan pemakai jasa, salah satu contoh masukan, Kemudian bagaimana juga pemerintah membatu driver online dalam hal kebijakan-kebijakan pada masa pandemi ini. Selain itu, mereka juga mengalami kesulitan dalam hal memperpanjang SIM, memperpanjang BPJS kesehatan. ADO juga menjalin kerja sama dengan BPJS, pemerintah dan TNI untuk donor darah,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel, Ahmad Harfin Alfan menambahkan, tujuan menjalin silaturahmi membangkitkan kembali rasa kebersamaan di masa pandemi yang mana di 1 tahun ini.kita sulit untuk mengadakan kegiatan.

Ada 35 komunitas  cabang tapi rata-rata di bawah mereka antara 80 – 100 an di Palembang. “Kita ada cabang di Lubuklinggau dan Prabumulih, kegiatan hari ini terselenggara berkat  Ketua Pembina  Ado Saudara Asrul Indrawan,” bebernya.

Menjelang Ramadhon ini kita antisipasi dengan tim kita.  Untuk mengatasi kriminal instruksinya ke bawah kita ada wadah tim unit reaksi cepat. Di situ mereka membuat suatu program untuk komunikasi ke kawan-kawan komunitas yang mana mereka itu setiap kali aktivitas mereka selalu komunikasi secara aktif di grub  dan melakukan share lokasi 8 jam harus update terus,” pungkasnya.

Sumber : Rilis/Win
Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *