oleh

Lebaran Virtual, Herman Deru Silaturahmi dengan Masyarakat dan Bupati- Walikota se-Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Di dalam kondisi Pandemi Covid19 yang sedang melanda Indonesia khususnya Provinsi Sumsel, tidak menghentikan langkah Gubernur Sumsel Herman Deru untuk tetap bersilaturahmi bersama masyarakat Provinsi Sumsel.

Akan tetapi pada Hari Raya Idul Fitri 1441 H kali ini terlihat hanya tampak berbeda, biasanya di Griya Agung (Istana Gubernur) Herman Deru dan keluarga menggelar Open House namun kali ini hanya melalui virtual zoom/vidcon di Griya Agung, Minggu (24/5).

Usai melaksanakan Sholat Idul Fitri di kediamannya, Gubernur Sumsel Herman Deru langsung menggelar silaturahmi secara virtual zoom/Video Conference bersama Forkompimda dan Bupati/Walikota serta masyarakat Provinsi Sumsel.

Dia menilai, walaupun di suasana Covid-19 ini, silaturahmi tetap terus berjalan meski tidak bisa berjabat tangan namun bisa langaung bertatap muka. “Meskipun kita tidak saling berjabat tangan namun kita masih bertatap muka seperti ini. Mudah-mudahan dengan begini hablum minan-nas kita tetap terjaga, tentunya silaturahmi ini sebagai jalan pembuka solusi masalah yang dihadapi dan akan segera selesai terutamanaya di dalam menghadapi masalah pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Namun sebagai makhluk yang sempurna diciptakan oleh Allah SWT tentu diberikan akal pikiran meskipun berjarak fisik tapi bisa sambung silaturahmi seperti ini. Biasanya di tahun-tahun sebelumnya pada hari lebaran Gubernur membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin bersilaturahmi, namun di tahun ini mengingat wabah Covid-19, Gubernur Herman Deru membuka layar seluas-luasnya untuk dapat bersilaturahmi.

“Saya membuka layar seluas-luasnya, seprti lebaran kemarin kita membuka pintu pagar dan pintu rumah seluas-luasnya. Hari ini kita membuka layar seluas- luasnya untuk dapat bertemu sapa menyampaikan masing-masing keinginan kita untuk mensucikan diri dengan mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin,” tandasnya.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed