Layanan Aplikasi Go Food Turut Dongkrak Usaha Kuliner di Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Layanan aplikasi Go Food turut mendongkrak usaha kuliner di Sumsel, dan membangkitkan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Hal itu terungkap pada Pembukaan Festival Mitra Gojek: Aman dan Terpercaya, di Plaza Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Kamis (27/02/20) pagi.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengapresiasi mitra Gojek yang telah ikut serta mendongkrak usaha kuliner dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumatera Selatan.

“Berkat adanya layanan aplikasi Go Food ini, dapat turut mendongkrak usaha kuliner di Sumsel. Membangkitkan pelaku UMKM untuk mengembangkan usahanya. Masyarakat kini memiliki banyak pilihan untuk menikmati kuliner khas Palembang,” katanya.

Perekonomian dan pemberdayaan masyarakat turut terbantu dengan mitra Gojek. Banyak rumah tangga dan para ibu rumah tangga yang menikmati layanan Gojek tanpa mengalami kesulitan. Antar jemput anak sekolah kini bisa dilakukan lewat Gojek, juga memesan aneka makanan tanpa perlu repot-repot keluar rumah.

Dengan adanya 20 ribu mitra Gojek di Sumsel, hal ini telah membantu menuntaskan masalah lapangan pekerjaan di Sumsel. Namun demikan HD berpesan agar mitra Gojek selain mengedepankan keselamatan dan tetap menjaga jalannya, HD berkeinginan agar mitra gojek turut menjadi mitra dalam kebersihan.

Sementara ke depan HD meminta agar manajemen Gojek memberikan perlindungan dan peralatan yang memadai bagi mitra Gojek dalam hal keselamatan.

“Jangan sampai lagi kita mendengar mitra gojek menjadi korban penipuan oleh pelanggan, menjadi korban perampokan. Berikan peralatan yang canggih bagi drivernya. Buat aturan perlindungan bagi mitra Gojek, yang melibatkan manajemen, mitra Gojek, dan konsumen. Agar mitra Gojek tidak dirugikan,” tandasnya.

Sementara Chief Operating Officer Gojek Hans Patuwo menyampaikan, Gojek telah menjalin kerjasama dengan Polda Sumsel untuk kampanye aman dalam berlalu lintas dan berkomitmen mitra Gojek menjadi agen keselamatan berlalu lintas.

“Kami terus memperbarui fitur layanan aplikasi yang ada. Saat ini Gojek menyediakan layanan darurat 24 jam,” tuturnya.

Sedangkan Kapolda Sumsel yang diwakili Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Juni berharap agar mitra Gojek dapat menjalankan dan mengemban komitmen sebagai agen lalu lintas.

“Ada 3 tips yang harus dilakukan dan dipedomani bagi mitra Gojek. Pertama harus siap diri, artinya badan harus sehat dan fit, kedua kendaraan harus siap dan normal, ketiga siapkan dan lengkapi dokumen kendaraan,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Direktur Jenderal Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani mengatakan, Kemenhub selalu mendukung perkembangan teknologi dan berkolaborasi dengan para mitra serta mengapresiasi hajatan yang diselenggarakan mitra Gojek pada Festival Mitra Gojek tersebut.

“Menhub telah membuat aturan tentang ojek online dan keberadaan aturan tersebut telah diakui, yang di dalamnya juga tertuang aturan tentang perlindungan bagi mitra Gojek,” ucapnya.

Di Plaza GSJ sendiri sejak pagi telah tampak dipadati ratusan mitra Gojek yang bersemangat dan antusias menyimak dan mengikuti rangkaian acara yang digelar.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *