oleh

Lanjutkan Kunjungan Kerja, Kadivpas Sambangi Lapas Kelas II Banyuasin

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Melanjutkan kunjungan kerja ke jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pemasyarakatan Alfi Zahrun Kiemas, Bc.Ip, S.Sos MH hari ini menyambangi Lapas Kelas II Banyuasin, Senin (08/06/2020).

Kunjungan dalam rangka monitoring ini disambut Kalapas Ronaldo Davinci Takeda, A.Md, IPSH.MH beserta jajaran. Kunjungan dimulai dari isi pegawai dan warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dilanjutkan dengan briefing kepada seluruh petugas pemasyarakatan Lapas kelas II A Banyuasin. Dalam arahannya Alfi Zahrin Kiemas menyampaikan kepada seluruh petugas untuk meningkatkan profesionalisme, integritas dalam mengerjakan pekerjaan sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Memasuki bagian dalam Lapas, Kadivpas ditemani Kalapas dan jajaran untuk pertama memonitoring Blok WBP yang juga disempatkan dengan bercengkrama serta memberi nasihat. “Selalu jaga kebersihan dan kesehatan apalagi dalam masa wabah virus Corona saat ini, serta jalani hukuman sebaik-baiknya sehingga nanti bebas dapat kembali ke jalan yang benar dan berguna bagi masyarakat terutama orang tua dan bangsa,” pesan Alfi sekaligus nasehat bagi WBP.

Alfi juga mengatakan bahwa Lapas kelas II Banyuasin sudah diusulkan menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan berpesan kepada petugas lapas harus mengubah pola pikirnya supaya bekerja dengan penuh integritas, jaga kekompakan, saling mengingatkan satu sama lain agar jangan sampai melakukan transaksi narkoba dan melalukan pungli, jaga nama instansi,” tegasnya lagi.

Kadivpas kembali juga menyempatkan diri memonitoring Ruang Sidang Online untuk menyaksikan adanya sidang berbasis video call. Selanjutnya menuju Dapur dimana memeriksa bahan makanan, rasa makanan yang tersaji serta petugas dan WBP yang membantu memasak.

Kadivpas juga menyempatkan diri memonitoring area tembok keliling dan brand gang di sekeliling Lapas. Ia memberi arahan untuk melakukan deteksi dini terhadap kemungkinan buruk yang akan terjadi. Misalnya pelarian atau kerusuhan.

“Meski tembok dan brand gang kita anggap sudah tinggi, akan tetapi kewaspadaan harus tetap ditingkatkan. Oleh karena itu, bagian keamanan harus menyiapkan antisipasi keadaan buruk yang akan terjadi di setiap sisi tembok,” jelasnya.

Monitoring berakhir pada Pengamanan Pintu Utama (P2U), Bapak Alfi Zahrin Kiemas memantau mesin X Ray yang digunakan untuk scanning barang yang masuk ke dalam Lapas. Ia mengatakan kepada Petugas P2U untuk jeli dalam mengamati, agar tidak sampai meloloskan Narkoba di dalam barang tersebut

Selanjutnya Alfi selaku Kadivpas Kanwil Sumsel berpesan, agar bertugas untuk menjaga WBP dengan sepenuh hati, tetap jaga kebersihan dan kesehatan petugas dan WBP, apalagi dalam masa wabah virus Corona ini. ”Terlepas dari itu, sebagai insan pemasyarakatan para Petugas Lapas Banyuasin juga harus tetap semangat menuju WBK WBBM!” tandas Alfi.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed