oleh

Laksanakan UNBK, Ini Langkah SMKN 1 Antisipasi Virus Corona

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Palembang diikuti 488 siswa.

Kepala SMK Negeri 1 Palembang Dra Hijrah Baiti MSi mengatakan, UNBK dilaksanakan pada 16-19 Maret 2020.
“Ya di hari ke-2 ini seluruh siswa-siswi kita yang mengikuti UNBK tidak ada yang absen, termasuk 17 siswa SMK Harapan Kita yang menginduk ke sekolah kita,” ujarnya saat ditemui di sekolahnya, Selasa (17/03/2020).

Dia menuturkan, di hari pertama hingga saat ini tidak ada gangguan apapun. “Hari pertama kemarin dari sesi pertama sampai sesi ketiga hingga hari kedua ini tidak ada gangguan server, karena kita menambah memory dari 8 GB menjadi 16 GB,” ucapnya.

“Untuk listrik, Disdik Sumsel telah mengirimkan surat ke PLN agar tidak terjadi pemadaman selama pelaksanaan UNBK. Saya juga sudah mengirim surat ke PLN agar tidak terjadi pemadaman listrik. Selain itu,untuk antisipasi kita juga telah memiliki genset sendiri,” bebernya.

Ketika ditanya mengenai antisipasi penyebaran Virus Corona, ia menambahkan, kita menganjurkan pada semua siswa saat masuk ruangan untuk memakai antiseptik.

“Kita mewajibkan kepada setiap siswa-siswi yang mau masuk ruangan mencuci tangan dengan antiseptik yang telah kita sediakan,” tambahnya.

“Kami dari pihak sekolah terus mengimbau kepada siswa-siswi untuk selalu menjaga kebersihan, mulai dari lingkungan hingga kebersihan diri dan menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed