Lagi, Pemkot Lubuklinggau Raih Predikat WTP

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Untuk ke sembilan (9) kalinya terhitung sejak tahun 2011 Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) serta Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester II Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

LHP LKPD tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BPK-RI Hari Purwaka, di Gedung BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (29/6).

Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe usai menerima LHP LKPD mengatakan, raihan prestasi ini berkat sinergitas seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot bersama DPRD Kota Lubuklinggau.

“Keberhasilan Pemkot Lubuklinggau bisa meraih opini WTP selama sembilan kali adalah sesuatu yang membutuhkan kerja keras semua pihak, terutama dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah yang baik. Semoga opini WTP ini bisa memberi spirit jajaran aparatur Pemkot, untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan layanan publik,” ujar Nanan.

Dia juga menyampaikan, terima kasih kepada BPK yang telah mempercayai Pemkot Lubuklinggau untuk kesembilan kalinya mendapatkan predikat WTP. Hal ini bukanlah pekerjaan mudah karena membutuhkan perjuangan dan kerja keras dari jajaran.

Ditambahkannya bahwa, dengan kebersamaan dan bentuk ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan, pelaksanaan SPI, serta pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel telah dilakukan dengan baik. “Alhamdulillah pemkot Lubuklinggau sekali lagi, mempertahankan predikat WTP dari BPK-RI,” pungkasnya.

Turut mendampingi Wako, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Sekda H. A Rahman Sani, Asisten, Kepala Dinas Perkim, Trisko dan jajaran Kepala OPD lain Pemkot setempat.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *