oleh

Kualitas Jalan Desa SP5 Suka Makmur, SP6 Raksa Budi, dan SP4 Mulyo Harjo Ditingkatkan

Securitynews.co.id , Musi Rawas – Beberapa hari ini Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU-BM) Kabupaten Musi Rawas (Mura) sedang melakukan, Titik nol merealisasikan program peningkatan kualitas insfrastruktur jalan rigit beton di desa-desa yang ada dikabupaten setempat. Peningkatan jalan yang didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun ini juga dirasakan, warga Desa SP5 Desa Suka Makmur, SP6 Desa Raksa Budi dan SP4 Desa Mulyo Harjo Kecamatan Bulang Tengah Suku Ulu (BTS – ULU).

Saat dibincangi Wartawan Dedek Chandra, ST selaku PPK (Pejabat Pembuatan Komitmen) didampingi PPTK (Pejabat Penanggung Jawab Teknis Kegiatan) Rahmat dan Pengawas lapangan Sutan Damsir menceritakan bahwa, dipenghujung tahun ini peningkatan jalan juga dirasakan oleh masyarakat SP5, SP6 dan SP4 kecamatan Bts Ulu, Dengan panjang jalan yang ditingkatkan kualitasnya sekitar 151 meter dan lebanya 4 meter, sedangkan peningkatan jalan ini dengan mode rigit beton bertulang.

“Titik nol kelokasi kegiatan sudah kita lakukan Kamis lalu (15/10), dengan melibatkan semua pihak berwenang dan dalam waktu dekat pembangunan jalan segera dimulai oleh rekanan,” Ujar Dedek Chandra, ST dan rekannya Jum’at (16/10).

Dijelaskannya, untuk melakukan peningkatan jalan desa ini di bebankan melalui Dana APBD-Perubahan tahun ini dengan kisaran nominal sebesar Rp. 447 juta. Sebagai pelaksana pekerjaan dilakukan oleh CV HANINDYA JAYA PERKASA.

“Sesuai kontrak masa pengerjaan rigit beton bertulang harus selesai selama 72 hari terhitung 8 Oktober hingga 18 desember tahun ini, kita meyakini rekanan mampu selesaikan pekerjaan ini tepat waktu,” tegasnya.

Selain itu selaku PPK Dedek juga mengimbau , agar pihak rekanan harus mengutamakan kualitas pekerjaan jangan sampai mengecewakan masyarakat.

“Kamipun minta pemerintah desa dan warga di tiga lokasi pekerjaan mendukung kegiatan ini, agar dapat berjalan sesuai harapan kita semua,” pungkasnya.

Laporan : Rudi Tanjung
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed