KPU PALI Deklarasi Damai Bersama Dua Paslon

Securitynews.co.id, PALI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar deklarasi damai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Deklarasi damai tersebut dihadiri dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1. Devi Haryanto SH MH – Darmadi Suhaimi, SH dan Paslon nomor urut 2 Ir. H. Heri Amalindo, MM – Drs. Soemarjono, beserta partai pengusung.

Deklarasi damai, ditandai dengan penandatanganan sepakat pilkada 2020 damai serta pelepasan burung merpati bersama, yang berlangsung di Jalan Merdeka halaman Kantor KPU Kecamatan Talang Ubi, Rabu (14/10/2020).

Dalam sambutannya Sunario SE Ketua KPU PALI mengatakan, KPU PALI telah melaksanakan tahapan – tahapan, mulai dari persiapan, pelaksanaan, dan nantinya akan melaksanakan tahapan pemungutan suara.

Tahapan yang paling penting, ujar Sunario. Tentang kampanye, kedua Paslon harus menyampaikan program visi misi mereka, agar mendapat simpatik dari masyarakat PALI.

Selain menggelar deklarasi KPU kabupaten PALI akan menggelar tahapan debat kandidat kepada kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati dengan menerapkan protokol kesehatan. “Kami berharap agar pelaksanaan pilkada di PALI, sehat, aman damai,” tegasnya.

Disampaikan juga, Ketua Bawaslu PALI H Hairul Muharam, diwakili oleh Basarul, mengapresiasi atas kegiatan hari ini untuk mewujudkan Pilkada damai. ”Harapan kami dalam pencegahan atas penyimpangan dalam pemilu kami yakini itu tidak ada. Upaya pencegahan Bawaslu telah menyampaikan kepada stekholder, partai pengusung untuk menggunakan Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai yang telah ditentukan,” tandasnya.

Laporan : Gustian
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *