oleh

Korem 044/Gapo Laksanakan Bakti Sosial Donor Darah

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Korem 044/Gapo melaksanakan bakti sosial donor darah, yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Palembang. Giat dilaksanakan di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Jumat (3/4/20).

Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono melalui Plh Kasiter Korem Mayor Inf Banu Tricahyo selaku koordinator kegiatan ini mengatakan, baksos donor darah ini digelar dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah akibat wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Lanjutnya, bakti sosial donor darah ini untuk membantu PMI Palembang yang sedang kekurangan pasokan darah akibat dari anjuran social distancing dan physical distancing guna menghadapi pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Ini salah satu upaya kita membantu PMI Palembang dalam rangka memenuhi persediaan darah. Alhamdulillah hari ini kita Korem 044/Gapo telah melaksanakan bakti sosial donor darah, semoga melalui kegiatan ini bisa membantu kebutuhan darah di Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

”Kegiatan dilakukan dimulai sejak pagi tadi hingga siang hari ini, kami telah berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah dengan golongan yang berbeda-beda dari 30 prajurit yang bersedia mendonorkan darahnya secara sukarela,” tandasnya.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed