Kondusivitas Wilayah, Modal Utama Membangun Daerah

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H. Mawardi Yahya hadir dalam apel konsolidasi Operasi Mantap Brata Musi 2019 yang digelar di Halaman Mapolda Sumsel, Selasa (10/12/19).

Wagub Mawardi Yahya dalam kesempatan ini memberikan apresiasi atas prestasi yang telah dicapai jajaran aparat dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di Sumsel terutama disaat menjelang, saat dan pasca digelarnya pesta demokrasi pada Pileg dan Pilres beberapa waktu lalu.

“Prestasi yang tidak dapat kita lupakan yang telah dicapai kalangan aparat TNI/Polri dan masyarakat adalah Sumsel tetap kondusif dan aman hingga saat ini. Kondisi ini perlu kita pertahakankan terus karena keamanan merupakan modal bagi kita dalam membangun,” ucap Mawardi singkat.

Dalam apel gabungan yang diikuti TNI/Polri tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan yang dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo Widyanto yang menegaskan apel Konsolidasi ini adalah rangkaian terakhir dari Operasi Mantap Brata tahun 2018-2019 terkait Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) yang telah berlangsung dengan sukses dan lancar.

“Kita patut berbangga proses demokrasi di tempat kita berlangsung dengan, santun dan beradab dengan kematangan dan kedewasaan prinsip-prinsip demokrasi,” ucapnya.

Dia menambahkan, kekompakan antarlembaga dan elemen masyarakat di Sumsel tetap terjaga dan mampu memberikan rasa aman saat pesta demokrasi dimulai dari pengamanan tahap kampanye, masa tenang, penghitungan suara dan penetapan serta pelantikan anggota legislatif dan Presiden.

“Penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personil TNI/Polri dan Instansi terkait yang telah bersama dan bekerja keras sehingga tercipta Pemilu yang aman, tertib dan berkualitas,” tandasnya.

Apel konsolidasi dimaksudkan sebagai wadah evalusi dalam mencari menjadi bahan masukan untuk melaksanakan tugas pada operasi berikutnya.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar