Komisaris Utama PT.  Bank Pembangunan Daerah Sumsel dan Bangka Belitung Dilantik

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Pelantikan Komisaris Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Sumsel Babel, Komisaris PT. Bank Perkreditan Rakyat Sumsel dan Komisaris PT. Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Sumsel, berlangsung di Graha Bina Praja, Jumat (3/1/20) Palembang.

Hadir Gubernur Sumsel. H. Herman Deru didampingi para Staf Ahli, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, dan para TGUPP/Staf Khusus di lingkungan Pemprov Sumsel.

Usai pelantikan Gubernur Sumsel. H. Herman Deru dalam wawancaranya mengatakan, pahami dulu foksi mereka adalah pengawas, mereka adalah lembaga kontrol, tapi mereka juga tidak boleh masuk ke dalam teknis di perusahaan mereka itu. ‘’Jadi, mereka boleh mengawasi apa orientasinya keuntungan lebih besar,” kata Deru.

Deru mengingatkan agar jangan hanya aman di zona aman, ancamannya Rups LB, sudah ada pengawas tapi belum ada peningkatan, kepatuhan menjadi berkurang, omset menjadi berkurang itu menjadi point kontrol bagi gubernur sebagai pemilik saham pengendali.

Deru berharap memahami dulu kendali. ‘’Saya akan ancam dengan Rups LB, Komun tidak boleh merangkap,” tutup Deru.

Eddy Junaedi selaku Komisaris Utama PT. Bank Sumsel Babel menambahkan, menyangkut program yang sudah dibuat 2020 sesuai dengan kata Gubernur fungsi itu pengawasan, apa yang sudah dibuat dan direncanakan oleh direksi itu akan dievaluasi apakah sudah sesuai dengan konsep yang dibuat.

“Hasil-hasil kegiatan evaluasi tahun yang lalu, jadi pengembang ada perkembangan terus diperbaiki. Harapan kami supaya komisaris itu tentu dia akan lebih meningkatkan efektivitas kerja, dan hasil oleh pihak dewan redaksi, kalau sudah kita lakukan konsolidasi ke dalam jadi tahu kondisinya seperti apa,“ harap Eddy.

“Itulah sebagai modal kita untuk tugas tugas kita ke depan. Kalau sekarang jelas sesuai dengan tugas daripada komisaris untuk melakukan pengawasan yang aktif dalam rangka mendukung Visi Misi Bank Sumsel Babel, untuk menjadi bank terkemuka bank terpercaya dan berkinerja unggul, ketika memberikan dampak pembangunan ekonomi masyarakat Sumatera Selatan,” tutup Eddy.

 

Laporan             : Akip

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *