Kominfo Sumsel Gelar Inkubator Teknologi Informatika

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kegiatan Inkubator Teknologi Informatika ini dilaksanakan di Hotel Emilia, Rabu (11/12/19) Palembang.

Dihadiri oleh Kadis Kominfo, Asisten lll Pemprov dan Mahasiswa Fakultas Teknik Informasi dari berbagai Universitas di Kota Palembang.

Dalam sambutannya, Edwar Asisten III Pemprov Sumsel berharap mahasiswa bisa melihat bahwa dunia sekarang ini penuh kemajuan IT dan segala macam. ”Jadikan satu kesempatan besar yang bisa dicari manfaatnya. Baik secara sisi infresial maupun sisi pengembangan diri. Karena itulah Kominfo melakukan kegiatan ini,” tegas Edwar.

Tujuannya untuk menginisiasi supaya masyarakat terutama mahasiswa punya media untuk memberikan/mencari peluang-peluang supaya menjadi terarah. Untuk peluang khususnya di Sumatera Selatan kita menganggap semuanya tidak ada yang tidak tahu komputer/internet maka kita mengharapkan masyarakat di Sumatra Selatan ini semakin cerdas untuk menjadikan ini sebagai suatu peluang.

“Jangan kita jadi korban, jangan kita jadi pasar, tapi kita justru mengambil kesempatan ini sebagai satu kesempatan untuk kita sebagai Stand Up. Yakni, memberikan peluang dan manfaat bagi dirinya sendiri maupun komunitasnya,” bebernya

Lapangan kerja sekarang ada, sekarang pekerjaan yang akan hilang, karena adanya teknologi yang luar biasa. “Tetapi ada juga lapangan pekerjaan yang tercipta karena kondisi teknologi seperti sekarang ini. Saya pikir tergantung bagi kita bagaimana kita beradaptasi terhadap lingkungan ini, dan jangan lupa bahwa ketika kita beradaptasi itu kita harus melihat situasi dan kondisi kita sehingga lingkungan itu bisa bertoleransi dengan baik. Sepanjang kita tahu situasi dan kondisi tentu kita bisa dapat memanfaatkan itu sebaik-baiknya,” tutupnya.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *