oleh

Khawatir Penyebaran Virus Covid-19, Polda Jatim Imbau Tidak Mudik

Securitynews.co.id, SURABAYA- Wacana untuk pelarangan mudik Lebaran 2020 masih belum resmi diberlakukan, namun pihak Kepolisian mengimbau jika selama wabah Corona Covid-19, masyarakat agar tidak melakukan aktivitas pulang kampung (mudik).

Hal Senada diungkapkan oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra. Perwira dengan tiga melati di pundak tersebut mengungkapkan jika memang ada wacana larangan untuk mudik lebaran di tahun 2020, namun secara resmi pelarangan tersebut belum dikeluarkan oleh pemerintah.

Meski demikian Polda Jatim mengimbau di tengah maraknya wabah Covid- 19 ini warga agar tetap mengindahkan instruksi dari pemerintah yakni tetap berada di dalam rumah dan tidak melakukan aktivitas keluar rumah juga bepergian.

“Hal tersebut juga bisa diartikan jika tetap tinggal di rumah, tidak melakukan aktivitas mudik, namun secara resminya larangannya belum ada,” sebut Kombes Pol Budi Indra, Minggu (29/3/2020).

Budi menambahkan, nantinya jika masyarakat nekat untuk melakukan aktivitas mudik di tengah darurat Covid-19, dikhawatirkan penyebaran virus akan lebih cepat.

Petugas kepolisian khususnya Polda Jatim akan senantiasa mendukung penuh segala arahan serta petunjuk dan juga maklumat dari Kapolri serta pemerintah Republik Indonesia.

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed