KH Amiruddin Nahrawi Gelar Tausiyah di SMK Negeri 2 Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Ketua Forum Ulama dan Umaro Sumsel sekaligus Staf Khusus Gubernur Bidang Agama KH Amiruddin Nahrawi menggelar tausiyah di SMK Negeri 2 Palembang, Rabu (23/6/2021).

KH Amiruddin Nahrawi mengatakan, kita harus hidup rukun. Tidak boleh mencaci-maki, tidak boleh membenci.”Kita jaga kerukunan umat beragama, untuk menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

“Tema yang diangkat setiap sekolah berbeda. Radikalisme ini masuk di Indonesia. Kemudian dibubarkan ormas yang radikalisme. Kita mendukung kebijakan Pak Mahfud MD yang membubarkan ormas radikal demi keutuhan NKRI,” paparnya.

Kepala SMK Negeri 2 Palembang Rafli mengatakan, tausiyah dari KH Amiruddin Nahrawi ini sebagai bekal siswa, guru dan seluruh komponen di lingkungan di SMKN 2.

“Pendidikan agama ada di SMKN 2 ada, pendidikan agama Islam dan agama lain yang dianut siswa. Pelajaran diajarkan sesuai agama siswa masing masing,” ujarnya.

Rafli menuturkan, pihanya berusaha menangkal radikalisme sedini mungkin. “Kita antisipasi , tapi ini tidak kasat mata. Kita tidak segan segan memerangi radikalisme. Program menangkal radikalisme, memberikan cermah agama. Mudah-mudahan bekal agama mereka untuk lebih baik lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Sarana dan Prasarana Diknas Provinsi Sumsel Nasrul Bani mengatakan, jangan sampai siswa terpengaruh Islam garis keras. Ini merusak dasar negara yakni Pancasila. “NKRI harga mati,” ucapnya.

“Diknas terus mendorong filterasisasi agar anak tidak terpengaruh radikalisme. Rohis kita minta mencari pembina profesional. Keilmuannya tidak menyimpang dasar negara Indonesia yaitu Pancasila,” pungkasnya.

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *