Ketua DPD ABUJAPI Sumsel Hadiri FGD

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel diwakili oleh Dir Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Tri Sasono, SIK, MSi membuka acara Focus Group Discussion (FGD), dengan dihadiri Ketua DPD ABUJAPI Sumsel H. Novembriono, SE, Ketua PHRI Sumsel Herlan Aspiudin, SH, Ketua APSI Rano Karno, SHi, MH serta para BUJP se-Sumsel dan GM perhotelan yang ada di Kota Palembang, Rabu (2/9/2020).

Acara ini sangat menarik dimana ditengah maraknya Pandemi Covid-19 saat ini kita juga dituntut untuk melakukan percepatan pemulihan perekonomian agar tidak semakin terpuruk dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Dalam paparannya para narasumber memaparkan apa yang menjadi topik pembahasan hari ini dan ditutup dengan sesi tanya jawab oleh para audience yang hadir. Perbincangan semakin hangat dimana banyak sekali pertanyaan menyangkut bagaimana menerapkan aturan dan protap yang benar dalam penyelenggaran berbagai macam event atau acara. Kemudian aturan dalam penggunaan jasa pengamanan yang baik agar dapat melakukan tugasnya untuk membantu dalam penerapan protokol kesehatan.

Hal yang terpenting di sini yang menjadi kendala adalah masalah kesadaran masyarakat yang masih sangat minim sehingga masih ada masyarakat yang belom mengerti dan sadar tentang aturan yang telah ditetapkan sesuai protokol kesehatan dan untuk para petugas yang terkait diharapkan juga terus meningkatkan sosialisasi dan imbauan untuk menaati protokol kesehatan.

Diharapkan kedepannya nanti ada payung hukum yang jelas tentang aturan tersebut sehingga para petugas di lapangan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan aturan tersebut dan masyarakat pun bisa mengerti apa yang dilakukan ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dirbinmas mengharapkan semoga pertemuan ini bisa menjadi wadah untuk kita berbagi informasi dan meluruskan apa yang menjadi kendala-kendala sehingga dalam penerapan protokol kesehatan ini dapat dijalankan dan percepatan pemulihan perekonomian dapat terus ditingkatkan. ”Karena semuanya itu merupakan bagian dari tugas kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membangkitkan perekonomian kita agar kita semakin baik,” imbuhnya.

Laporan : Herry/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *