oleh

Kesbangpol Palembang Gelar Diskusi dan Dialog Kebangsaan

Securitynews.co.id, PALEMBANG-  Kesbangpol Kota Palembang menggelar Diskusi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan. Kegiatan ini digelar di Gedung Atyasa Convention Center di Jalan Anwar Arsyad No 22 Way Hitam, Kamis (7/11/2019) Palembang.

Jumlah peserta kurang lebih 200 orang yang berasal dari 6 kecamatan. Yakni 13 Pengurus FPK (Forum Pembauran Kebangsaan) Tingkat Kota Palembang, 48 orang peserta dari pengurus FPK Kecamatan, 30 orang peserta dari Tokoh Agama, 18 orang peserta dari Tokoh Masyarakat, 18 orang peserta dari Tokoh Adat, dan 73 orang dari peserta Pemuda/Pelajar.

Untuk narasumber, selain dari Kesbangpol Kota Palembang, juga berasal dari Akademisi Fisip Universitas Sriwijaya, Kesbangpol Provinsi Sumsel, dan Satbinmas Polresta Palembang.

Usai kegiatan,  Drs. Muhammad Fauzi M dari Kesbangpol Kota Palembang mengungkapkan bahwa Penguatan Forum di Sumsel ini langkah yang positif yang dilakukan oleh Kesbangpol Kota Palembang. Hal itu sesuai dengan peraturan Menteri No 34 Tahun 2006.

“FPK Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan sudah ada semua. Sedangkan untuk FPK desa dan kelurahan  memang ada yang dibentuk,’’ ujar Fauzi.

Sementara Dr Azhar SH MSc  MM selaku Akademisi dari Fisip Universitas Sriwijaya menambahkan bahwa bahwasannya masalah ras, etnis, dan suku seringkali dimanfaatkan orang asing untuk memecah belah persatuan. ‘’Karena itu melalui FPK semua itu dapat kita cegah,’’ tegasnya.

 

Laporan             : Akip

Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed