Kerahkan 16 Unit Damkar Gabungan, Kebakaran Pasar Pendopo Dipadamkan

Securitynews.co.id, PALI- Kurang lebih dua jam berjibaku, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibantu TNI, Polri, dan masyarakat, akhirnya amukan si jago merah di pasar Pendopo (pasar bawah) berhasil dijinakkan.

Kabid Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI Provinsi Sumsel, Lihan menjelaskan, sedikitnya memerlukan 16 unit mobil Damkar untuk memadamkan api yang meluluhlantakan Pasar Pendopo-Pasar Bawah tersebut.

Di antaranya, dua unit mobil damkar BPBD PALI, lima unit mobil Damkar Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (DPBK), lima unit Damkar Pertamina, dan empat unit tangki air milik masyarakat.

Menurut Lihan, berkat bantuan dari berbagai pihak yang berjibaku melawan si jago merah, akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.10 WIB, pada Minggu (1/11/2020) siang.

Sementara Kapolsek Talang Ubi, Kompol Juliansyah mengatakan, untuk penyebab sementara kebakaran ini diduga akibat dari konsleting listrik, namun meskipun demikian, pihaknya akan menyelidiki lagi.

Kompol Yuliansyah juga menambakan, api diduga pertama kali terlihat dari toko milik Mahendara dan toko milik Resa yang sama-sama menjual alat elektronik, kemudian api menyebar ke toko sebelahnya.

”Untuk sementara penyebabnya diduga akibat konsleting listrik, tapi kita akan melakukan penyelidikan lagi, selain itu, insiden kebakaran ini tidak ada korban jiwa dan ditafsir kerugian mencapai miliaran rupiah,” tandas Kapolsek.

Laporan : Gustian
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. I see You’re truly a just right webmaster.
    The site loading speed is incredible. It seems that you are doing any distinctive trick.
    Moreover, the contents are masterwork. you’ve performed
    a magnificent task on this matter! Similar here:
    tani sklep and also here: E-commerce