Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumsel Ikuti “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”

Securitynews.co.id, PALEMBANG– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Selatan, Indro Purwoko, didampingi para Kepala Divisi mengikuti kegiatan bakti sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” secara virtual pada Kamis (29/7). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly menyampaikan bahwa berbagai upaya telah dilakukan pemerintah guna menekan penyebaran wabah Covid-19, salah satunya dengan menerapkan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang telah dilaksanakan sejak 2 Juli 2021 lalu, yang kemudian kembali diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang.

“PPKM Level 4 harus didukung sebagai ikhtiar penanggulangan Covid-19 meskipun berdampak kepada kegiatan sosial ekonomi masyarakat. Dalam konteks ini, Kementerian Hukum dan HAM ingin memberikan sebagian yang dimiliki kepada masyarakat terdampak melalui kegiatan bakti sosial,” ujar Yasonna.

Dijelaskan oleh Menteri Hukum dan HAM, ada sebanyak 46.614 paket bantuan sosial yang digalang oleh jajaran Kementerian Hukum dan HAM dan akan didistribusikan kepada masyarakat dan ASN Kementerian Hukum dan HAM yang terdampak Covid-19.

Tidak hanya itu, Menteri Hukum dan HAM juga turut memberikan bantuan sosial kepada 7 (tujuh) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Pulau Jawa dan Bali, yaitu Kanwil Banten, Kanwil DKI Jakarta, Kanwil Jabar, Kanwil D.I. Yogyakarta, Kanwil Jateng, Kanwil Jatim, dan Kanwil Bali. Nantinya, bantuan sosial dari Menteri Hukum dan HAM ini akan dikelola untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Pada akhir sambutannya, Menkumham menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM atas sumbangsih yang diberikan dalam kegiatan ini. “Biarlah Tuhan yang membalas apa yang telah Bapak dan Ibu berikan. Tetap terapkan protokol kesehatan, karena Pandemi Covid-19 belum berkahir. Kuatkan optimisme dan keyakinan bahwa badai pasti berlalu,” tutupnya.

Usai menyaksikan arahan Menkumham, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Indro Purwoko secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat dan pegawai yang terdampak Covid-19. Tak hanya itu, penyerahan bantuan juga dilakukan langsung kepada para keluarga yang terdampak. Kakanwil bersama jajarannya pun turun langsung ke lapangan untuk memberikan paket bantuan yang berisi sembako, vitamin, masker, serta bentuk lain yang dibutuhkan masyarakat.

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *