Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kunjungi DPRD Kota Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-60 Kejaksaan Negeri dan Hari Bakti Adhyaksa ke-60, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Palembang Harahap berkunjung ke DPRD Kota Palembang, Rabu (22/7/2020). Harahap disambut langsung oleh Ketua DPRD Kota Palembang Zaenal Abidin di Gedung DPRD Kota Palembang.

Usai acara pemotongan tumpeng dan pemberian piagam penghargaan dari Kejaksaan Negeri Palembang kepada DPRD Kota Palembang, Zaenal Abidin selaku Ketua DPRD Kota Palembang saat diwawancarai terkait kunjungan Kasi Intelijen Kejari ini mengungkapkan, ada yang berbeda dari biasanya di Ultah ke-60 Kejaksaan Negeri atau Adyaksa tahun ini. Sebab jajaran Kejari beserta kasi-kasinya secara bersamaan di tempat yang berbeda, mengantarkan tumpeng dan juga piagam penghargaan kepada forkompinda Kota Palembang.

“Seperti yang kami ketahui Kejari sendiri langsung ke WaliKota, dan kami sendiri DPRD Kota Palembang didatangi atau dikunjungi langsung oleh Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Palembang,” ujarnya.

Dia menambahkan, adapun pemberian piagam penghargaan ini adalah ucapan terima kasih atas kerja sama dan sinergitas forkompinda Kota Palembang, termasuk hal-hal lain dalam kebersamaan, juga dalam kegiatan kami forkompinda Kota Palembang. “Beliau memberikan tumpeng juga memberikan piagam penghargaan,” ucapnya.

Acara Ultah Kejaksaan Negeri yang pertama dalam suasana Pandemi Covid- 19, lanjut Zaenal Abidin, mereka tidak mengundang forkompinda untuk hadir di kejari. Namun sekarang dengan adanya wabah Covid-19 ini, pihak Kejaksaan Negeri Kota Palembang yang mendatangi. “Kita juga tidak berkumpul di suatu tempat, melainkan pihak dari Kejaksaan Negeri yang langsung datang mengunjungi kita,” bebernya.

Hikmah dan harapannya di hari lahirnya Kejaksaan Negeri yang ke-60 ini, semoga terjalin erat kerja sama antara lembaga dan antara DPRD Kota Palembang dengan Kejaksaan Negeri Kota Palembang. Semoga kerja sama yang baik ini terus ditingkatkan lagi untuk di masa yang akan datang.

Di tempat yang sama Harahap selaku Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Palembang menambahkan, saat diwawancarai usai pemotongan tumpeng dan pemberian piagam penghargaan kepada Ketua DPRD Kota Palembang, hari ini Kejaksaan Negeri Kota Palembang berulang tahun yang Ke 60. Dalam rangka hari bakti adhyaksa yang ke 60, seperti tahun tahun sebelumnya, dari kejaksaan selalu mengundang forkompinda didalam acara puncak perayaan. “Seperti tadi dilaksanakan upacara dilakukan secara virtual, lalu atas garis kebijakan pimpinan yang paling tinggi dalam hal ini adalah Bapak Jaksa Agung,“ ungkap Bambang selaku Kasi Intel Kejari Kota Palembang.

Dia menuturkan, sesuai dengan perintah Bapak Kejaksaan Tinggi untuk memberikan mendatangi dan memberikan sertifikat piagam penghargaan dalam hal ini, kepada Ketua DPRD Kota Palembang beserta tumpeng dengan cara seperti ini. “Kami harapkan masyarakat tahu bahwasannya hari ini Kejaksaan Negeri berulang tahun yang Ke 60 dalan rangka Hari Bakti Adyaksa tahun 2020,“ jelasnya.

“Penghargaan tersebut kita berikan dalam bentuk piagam penghargaan atas kerja sama selama ini, antara unsur forkompinda. Kami berharap ke depannya, semoga dalam hal pekerjaan sehari hari dan kegiatan kita dapat terus bersinergi dalam hal ini DPRD Kota Palembang dengan Kejaksaan Negeri Kota Palembang,“ pungkas Harahap.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *