Kapolda: Ulama Tak Diragukan Lagi Kesetiaannya

Securitynews.co.id, PALEMBANG − Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto M.M, mengadakan kunjungan silaturahmi pada Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama Sumsel, Selasa (24/12) di Lorong Mesjid Nurul Huda Sekip Jaya Palembang.

Dalam silaturahmi ini Kapolda Sumsel didampingi Dir Intel Polda Sumsel,. Kabid Propam, Kabid Humas Polda Sumsel, dan Wadireskrimum. Kapolda Sumsel memperkenalkan diri dan rombongan.
Kapolda mengatakan, ulama tidak diragukan lagi dengan kesetiaan dalam menjaga keutuhan dan kesatuan terhadap negara kesatuan republik Indonesia. Kebersamaan NU dan Polri untuk menjaga keutuhan NKRI yang dijalin dengan Silahturahmi yang sudah terbangun sejak dulu agar dapat diteruskan.

“Segala bentuk yang ingin mengganggu keutuhan bangsa ini tidak dapat apabila kita jalin dan menjaga silaturahmi ini. Untuk mempertahankan negara kesatuan ini dari gangguan dari ancaman yang mau meruntuhkan negara kesatuan republik Indonesia, Polisi tidak ada yang memusuhi ormas Islam. Kita harus menghilangkan kesan negatif ini. Sumatera Selatan khususnya Palembang,” ujar Kapolda.
Selain itu Kapolda mengharapkan agar yang kebiasaan membawa senjata tajam agar budaya tersebut dihilangkan, Kapolda mengharapkan para ulama dapat menyampaikan kepada masyarakat agar dapat menghilangkan kebiasaan ini dengan ceramah- ceramah para ulama.

Kapolda juga berharap agar tingkat kriminal dapat menurun dan dapat menyelamatkan jiwa manusia. “Kita saling memberi dukungan untuk. menciptakan situasi Kamtibmas di Wilayah Sumatera Selatan agar tetap kondusif.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul ulama Sumsel Heri Candra S.Kom siap membackup dan membantu Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Propinsi Sumatera Selatan.

Laporan             : Syarif/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *