oleh

Kapolda Sumsel Hadiri Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test serta Disinfektan

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM menghadiri kegiatan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dan Rapid Test serta Disinfektan oleh Gubernur Sumsel bersama Forkopimda Sumsel bertempat di halaman Kantor Gubernur Sumsel Jl. Kapten A. Rivai Kel. Sungai Pangeran Kec. IT I Palembang, Sabtu (28/03).

Kegiatan penyerahan APD yang digelar di Posko Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan tersebut, dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H., Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Kajati Sumsel Dr. Wisnu Baroto, S.H., M.Hum., Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Sumsel Dr. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum., Sekda Provinsi Sumsel H. Nasrun Umar, SH MM, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Dra. Lesty Nurainy, Apt., M.Kes., Danrem 044/Gapo Kolonel Arh. Sonny Septiono, Asops Kasdam II/Swj Kolonel Inf. Maycel Asmi, P.S.C., S.E., dan Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Asep Usmanto Sukarsa, Sp. B.
Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel menyampaikan “APD mulai kita salurkan kurang lebih 2000 set yang terdiri dari 5 paket Alat Pelindung Diri (APD), untuk 1 paketnya berisi masker sebanyak 20 kotak, cover All sebanyak 15 pcs, sarung tangan panjang sebanyak 15 pcs, sarung tangan biasa sebanyak 15 pcs, cover shoe sebanyak 15 pcs, masker N 95 sebanyak 15 Pcs, kacamata google sebanyak 5 pcs, sepatu boots sebanyak 5 pcs. Tapid tes yang baru saja kita serahkan secara simbolis kepada Tim Medis RS Rujukan yang ada di Sumsel maupun petugas yang terlibat langsung dalam penanggulangan Covid-19.”

Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD), Rapid test dan disinfektan digelar di lokasi Posko Covid-19 dalam rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 di wilayah Sumsel.

”Semenjak status waspada dinaikkan menjadi tanggap darurat, Tim Gugus Tugas bersama kita disini langsung melakukan aksi dalam penanganan Covid-19 ini khususnya di Provinsi Sumsel. Aksi yang kita lakukan di antaranya yaitu perhatian terhadap tenaga medis, karena tenaga medis ini adalah orang-orang yang sangat rentan terhadap covid-19 ini. Kemudian aksi selanjutnya yaitu persiapan wisma atlet yang dalam tahap awal ini akan kita jadikan untuk menampung ODP Center, terang Gubernur Sumsel,” papar Deru.

Setelah penyerahan APD tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan pengecekkan wisma atlet yang berada di kawasan Jakabaring Sport City Palembang. Di lokasi wisma atlet tersebut Gubernur Sumsel menyampaikan, ODP Center di Sumatera Selatan akan mulai beroperasi pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020. ”Tapi ini bukan tidak mungkin bisa menjadi ruang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Lokasi ini merupakan screening awal pemeriksaan sebelum dirujuk ke Rumah Sakit rujukan di Provinsi Sumsel. Setelah diperiksa apakah cukup isolasi secara mandiri, atau isolasi di sini atau menjadi pasien. Nah kalo PDP kita akan memberikan rujukan ke RS yang telah kita tentukan,” pungkas Gubernur Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel, Karo Ops Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Djihartono, Dirintelkam Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Budi Sajidin, M.Si. dan Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol. dr. Syamsul Bahar.

Laporan : Arju-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed