Kapolda Ikuti Upacara Virtual HUT ke-75 TNI

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM mengikuti Upacara Virtual dan Syukuran dalam rangka peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 di Gedung Sudirman Makodam II/ Sriwijaya, Senin (05/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Kapolda Sumsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Kasdam II Sriwijaya, Danlanal, Danlanud, Danrem dan para perwira tinggi serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pangdam II Sriwijaya mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kehadirannya untuk memperingati HUT ke-75 TNI Tahun 2020. Tadi bersama-sama kita telah mengikuti upacara pelaksanaan HUT TNI Ke-75 secara virtual langsung dari Istana Negara. Mewakili seluruh Anggota TNI yang ada di wilayah Sumsel, saya mengucapkan terima kasih selama ini Polri dan Pemerintah Provinsi Sumsel telah bersinergi dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif sehingga pelaksanaan pembangunan di Sumsel dapat berjalan dengan lancar walaupun di tengah suasana Pandemi Covid-19 yang penuh dengan keterbatasan ini.

Harapan besar tentunya agar ke depan TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi Sumsel serta instansi terkait lainnya dapat terus meningkatkan sinerginya untuk dapat mewujudkan dan menjaga kedaulatan negeri yang kita cintai ini. ”Perlunya dukungan, kerja sama dan bantuan pelaksanaan tugas dan kinerja TNI sehingga dapat berjalan dengan baik untuk menciptakan situasi yang aman dan tertib di wilayah Sumsel,” tegas Pangdam.

Gubernur Sumsel menyampaikan rasa syukur dan rasa bangga kita masih diberikan kesempatan untuk memperingati HUT ke-75 TNI walaupun ditengah Pandemi Covid-19 sehingga dilakukan secara virtual langsung dari istana negara. Satu hal yang menarik yang disampaikan oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo dalam peringatan HUT ke-75 TNI yakni mengenai perubahan yang sangat dinamis, ternyata di negara kita sudah memiliki Squad Drowned Drones, di kemajuan IT seperti ini pada saatnya pesawat – pesawat tanpa awak seperti itu sampai dibuat setingkat squad drone tentu negara-negara lain juga berupaya untuk menyamai dan melebihi dari yang ada yang kita miliki. ”Tentu saja kita tidak cukup hanya di fisik saja akan tetapi harus ditingkatkan dari semua lini, pemikiran, dan sebagainya,” tegasnya.

Hal yang paling penting dalam perayaan peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 adalah rasa kebersamaan semakin meningkat, keakraban, dan kekompakan antara TNI, Polri, Pemerintah Provinsi Sumsel serta stakeholder lainnya serta masyarakat yang ada di wilayah Sumsel terasa sangat dekat dan berjalan dengan baik. ”Ini sebagai modal besar kita dalam pertahanan negara kita agar tetap berjalan aman dan kondusif,” imbuhnya.

”Saya juga mengharapkan TNI dapat terlibat dalam menciptakan ketahanan pangan di beberapa wilayah yang ada di sumsel. Saya juga mengajak berdiskusi para pemuda untuk meningkatkan teknologi pertanian agar ketahanan pangan di sumsel dapat terwujud dan kesejahteraan masyarakat di sumsel dapat tercipta,” tandas Gubernur.

Kapolda dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa 75 tahun bukan usia yang bukan muda, tentu saja telah banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh prajurit-prajurit TNI untuk menunjukkan kinerja terbaiknya dalam melaksanakan setiap tugas. ”Apa yang telah TNI Polri lakukan selama ini harus terus kita tingkatkan baik kebersamaan, kekompakan, dan solidaritas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Sumsel dapat terus terjaga. Selamat Dirgahayu TNI Ke-75 Sinergi Untuk Negeri,” pungkasnya.

Laporan : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *