Kader Nasdem Minta Maju ke Pilwako, M Danu Masih Pikir-Pikir

Securitynews.co.id, PALEMBANG- DPD Partai Nasdem Kota Palembang menggelar rapat konsolidasi partai sayap dan seluruh pengurus DPC se-Kota Palembang pada 20-21 Juni 2020. Dalam rapat konsolidasi tersebut dibahas tiga agenda yakni rencana kerja DPD, sosilialisasi AD ART, dan perekrutan anggota.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Palembang Armawan SE saat diwawancarai di Kantor DPD Partai Nasdem Kota Palembang, (22/6/2020).

Armawan mengatakan, rapat sayap partai dilaksanakan pada 20 Juni, sedangkan rapat DPC dilaksanakan pada 21 Juni. Rapat tersebut dihadiri Ali Subri anggota DPRD Kota Palembang.

“Dalam rapat yang digelar dua hari tersebut, dibahas agenda konsolidasi rencana kerja partai, sosialisasi AD ART 2019. Kita sampaikan ke kader dan pengurus. Kita juga membahas perekrutan anggota, karena seluruh kader Nasdem dalam proses pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA). Jadi ada tiga agenda yang dibahas,” ujarnya.

Armawan mengungkapkan, di pengujung agenda, para kader Nasdem di Kota Palembang mengharapkan M Danu Mirwando untuk maju dalam Pilwako Palembang.

“Pengajuan M Danu Mirwando maju di Pilwako Palembang itu permintaan kader dan tentunya kita sebagai aspirasi kader Nasdem yang menginginkan M Danu Mirwando maju di Pilwako Palembang,” ucapnya.

Dia menuturkan, hasil konsolidasinya menargetkan 20 ribu anggota dengan dibuktikan E KTA.

Rencana kerja partai dibuat karena Nasdem bukan partai yang hadir di saat pilkada atau pemilu tapi ada setiap saat. Saat ini dalam pembuatan E KTA sudah mendekati 400-an. Itu tidak bisa cepat, karena menggunakan sistem elektronik,” bebernya.

Ketika ditanya syarat bergabung di Partai Nasdem dan pembuatan E KTA yakni harus menunjukkan KTP asli, foto, dan nomor handphone.

“Kami menjaring anggota, untuk yang benar-benar cinta dengan Nasdem. Kami menjaring masyarakat yang belum masuk ke Nasdem untuk bergabung. Kami menargetkan 2024 sesuai target DPP, yakni Nasdem pemenang pemilu. Target kami di Palembang, jadi pemenang Pemilu di Palembang,” bebernya.

Sementara itu Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palembang M Danu Mirwando ketika dikonfirmasi Via Whatsapp terkait permintaan kader Nasdem yang menginginkan dia maju di Pilwako Palembang, M Danu Mirwando mengatakan, dirinya masih melihat perkembangannya, karena Pilkadanya masih lama.

“Kalau DPD dan DPC menyuarakan seperti itu alhamdulilah sudah ada dukungan di internal. Nanti kita melihat nanti, sekarang masih jauh,” ujarnya.

Danu Mirwando mengungkapkan, saat ini dia sedang fokus bekerja sebagai wakil rakyat, dan mengabdi menjadi anggota DPRD.

“Saya fokus dulu bekerja sebagai DPRD melayani masyarakat, mengurusi dapil. Selain itu, saya memiliki dua jabatan sebagai Ketua DPD Partai Nasdem, dan Ketua Fraksi. Artinya tugas saya sangat banyak. Jadi saya sekarang belum berpikir seperti itu untuk Pilkada,” tegasnya.

“Sekarang saya fokus bekerja sebaik mungkin melayani masyarakat. Apalagi saya menjabat anggota DPRD Kota Palembang untuk kedua kalinya, dan masyarakat Palembang. Saya bekerja sebagai anggota DPRD dulu, belum terpikir Pilwako Palembang. Tapi kalau peluangnya ada, mengapa tidak, saya sangat bersyukur dukungan dari DPD dan DPC sudah ada,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *