Kabar Baik, Hari Ini Sumsel Nihil Kasus Covid-19

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Kabar baik kembali disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Sumsel H. Achmad Rizwan S.STP MM melalui video conference dengan awak media di Command Center. Ia menjelaskan bahwa Senin (20/4/20) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 baru di Sumsel.

Berdasarkan catatan pihaknya, saat ini terdata jumlah ODP sebanyak 2618 Orang, jumlah PDP sebanyak 106 Orang, jumlah sample yang sedang diperiksa sebanyak 215 orang (OTG : 156 Orang, PDP: 109 Orang, ODP : 30 Orang).

“Pada hari ini kita sampaikan bahwa jumlah positif Covid-19 per hari ini nihil, artinya tidak ada penambahan,” tegas Rizwan.

Walaupun dengan adanya kabar baik ini, Rizwan tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap melakukan jaga jarak atau physical distancing serta menjaga kebersihan dan juga jangan lupa untuk menggunakan masker jika berada di luar.

Demikian disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Sumsel Yusri. Menurutnya seluruh masyarakat hendaknya selalu memberikan edukasi, pemahaman serta informasi yang akurat mengenai cara penyebaran serta penanggulangan Covid 19 ini.

“Kami juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu memberikan edukasi, pemahaman serta informasi yang akurat mengenai penyebaran dan penanggulangan Covid-19 ini agar tidak terjadinya kesimpang siuran informasi yang dapat membuat panik,” imbaunya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *