Jemaah Masjid Jami’atul Mukminin, Doakan Herman Deru Sukses Wujudkan Sumsel Maju

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Jemaah Masjid Jami’atul Mukminin Jalan Ogan RW. 12 Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang mengaku terharu atas kedatangan Gubernur Sumsel H. Herman Deru yang telah menjadikan Masjid Jami’atul sebagai lokasi yang dituju dalam Safari Jumat Gubernur dan rombongan pada Jumat (13/12/19).

“Kami warga di sini sangat senang dan berdoa semoga Bapak Gubernur diberikan kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas membangun Sumatera Selatan di segala bidang,” ujar Ir Muslim selaku Ketua Pengurus Masjid Jami’atul dalam sambutannya.

Di kesempatan ini, Ir Muslimin yang juga sebagai tokoh masyarakat ini menyampaikan sejumlah harapan warga pada H. Herman Deru. Di antaranya, agar ruas Jalan Ogan diperbaiki, di samping itu warga juga minta dibuatkan tempat pembuangan sampah yang representatif.

Menanggapi harapan warga di sekitar Masjid Jami’atul Mukminin tersebut, Gubernur H. Herman Deru menegaskan, tujuan dari dirinya melakukan Safari Jumat tidak lain untuk menyambung tali silaturahmi. Selain itu juga dimaksudkan untuk mendengarkan secara langsung keluh-kesah masyarakat.

“Aku memang hobi jalan, turun langsung ke masyarakat termasuk Safari Jumat seperti ini sudah lama dilakukan sejak jadi Bupati OKU Timur dulu di tahun 2015. Tujuannya apa? Salah satunya menjalin silaturahmi dengan ulama dan umat. Selain mencari tahu apa yang menjadi harapan masyarakat,” tegas Herman Deru.

Terkait dengan perbaikan ruas jalan dalam Kota Palembang, pada tahun 2019 ini. Herman Deru menegaskan, dirinya telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk membantu Walikota Palembang memperbaiki jalan mulai dari Talang Jambe, Gandus, dan kawasan lainnya di dalam Kota Palembang.

“Aku tau Pak Wako Harnojoyo kesulitan dana untuk perbaikan jalan dalam Kota Palembang ini. Selain daerahnya luas alokasi dana APDB-nya juga terbatas. Makanya kita bantu melalui dana dari Provinsi,” tambah Herman Deru.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan, untuk pengadaan pengolahan sampah di kawasan sekitar Jalan Ogan. Dia meminta agar direncanakan dengan matang. Sehingga sampah tidak hanya sebatas mampir di pembuangan sementara kemudian diangkut.

“Saya maunya buat perencanaan yang matang, jika perlu pakai jasa konsultan. Nanti ajukan pada saya. Saya ingin sampah yang dibuang menghasilkan sesuatu yang berguna. Misalkan sampah sayur atau daun nantinya bisa jadi pupuk kompos. Jadi ada nilai manfaatnya bagi masyarakat,” imbuhnya.

Herman Deru juga mengingatkan warga untuk tetap meningkatkan keimanan dan menjaga ukhuwah Islamiah.

Di kesempatan ini gubernur juga memberikan bantuan untuk keuangan Masjid Jami’atul Mukminin.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *