Jelang Operasi Zebra Musi 2020, Satlantas Banyuasin Sampaikan Ini Kepada Masyarakat

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Satlantas Polres Banyuasin menggelar sosialisasi Operasi Zebra Musi 2020 dan protokol kesehatan di Jalan Lintas Timur Palembang – Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel).

Sosialisasi ini dilakukan di beberapa titik yaitu SPBU Pangkalan Balai, Simpang Kuliner Kelurahan Mulya Agung, dan di depan Kantor BPJS Kesehatan Kecamatan Banyuasin III, Rabu (21/10/2020).

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar SIK MH melalui Kasatlantas Polres Banyuasin, AKP Imanuhadi SIK MH mengatakan ini bertujuan agar masyarakat pengguna jalan lebih taat aturan lalu lintas dan lebih patuh pada aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuasin.

“Giat ini dilakukan menjelang Operasi Zebra Musi 2020 pada tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 08 November 2020 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan Imanuhadi yang menjadi sasaran dalam Operasi ini yaitu semua jenis kendaraan baik itu kendaraan pribadi, angkot, maupun kendaraan yang mengangkut barang bertonase melebihi kapasitas.

“Ini Guna meminimalisir terjadinya lakalantas dan fatalitas korban lakalantas dan kami akan melakukan tindakan berupa sanksi tilang bagi yang melanggar aturan lalu lintas,” tegasnya.

Berikut imbauan dari Kasatlantas Polres Banyuasin kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk mematuhi aturan lalu lintas sebagai berikut.
1. Lengkapi surat-surat kendaraan Anda baik SIM dan STNK.
2. Gunakan Helm SNI baik pengendara maupun yang dibonceng saat berkendara.
3. Gunakan Safety Belt/Sabuk Keselamatan saat berkendara.
4. Kurangi kecepatan Anda saat berkendara baik di dalam kota maupun di luar kota.
5. Jangan melawan arus saat berkendara.
6. Hindari penggunaan handpone saat berkendara.
7. Jangan mengendarai kendaraan saat kondisi lelah atau mengantuk.
8. Jangan berikan anak-anak Anda yang masih di bawah umur untuk berkendara demi keselamatan.
9. Tetap patuhi protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan.

“Mari kita sama-sama peduli akan keselamatan dan jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” tandas Imanuhadi.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar