oleh

Jalan Rusak, Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalan Palembang-Pangkalan Balai

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pangkalan Balai macet. Kemacetan terjadi di ruas Jalan Palembang Pangkalan Balai, Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin siang (20/01).

Hal itu diduga akibat jalan yang rusak hingga ribuan kendaraan yang didominasi sepeda motor mengalami kemacetan sepanjang lebih kurang 12 kilometer. Yakni mulai Km 12 sampai dengan Gerbang Pesantren Sabilul Hasanah Desa Purwosari Kecamatan Sumbawa atau Kilometer 24.

Kemacetan panjang terjadi di Ruas Jalan Palembang Betung dikarenakan rusaknya badan jalan di beberapa titik. Antara lain daerah Pasir Putih sampai dengan Sukajadi dan Talang Kelapa sampai dengan Tanah Mas Banyuasin, Sumatera Selatan. Kemacetan terjadi mulai pukul 10.00 WIB hingga malam.

Selain rusaknya badan jalan, faktor penyebab kemacetan juga disebabkan oleh mobil yang bermuatan melebihi kapasitas sehingga jalannya merayap dan kurang tertibnya pengguna jalan yang melawan arus sehingga terjadi pertemuan dua arah dari Palembang menuju Pangkalan Balai dan sebaliknya. Sehingga mobil tidak bisa lagi bergerak.

Petugas kepolisian dari Pospam Musipahit Brigka Fikri dan rekan dibantu Satlantas Banyuasin terus melakukan sejumlah rekayasa arus lalu lintas. Petugas mengalihkan kendaraan dari Pangkalan Balai menuju Palembang untuk berputar melalui Jalan Gandus atau perumahan Tiga Putri Kencana lalu melanjutkan perjalanannya ke Palembang. Sedangkan untuk sepeda motor petugas mengarahkannya untuk tetap berada di lajur kiri agar tidak terjebak di antara kendaraan roda empat.

Petugas mengimbau kepada para pengendara untuk tetap tertib menghadapi kemacetan di jalur Palembang Pangkalan Balai.

Kasatlantas Banyuasin AKP Avani Herliansyah, SH SIk yang dihubungi via WA mengatakan bahwa pihaknya (Satlantas Polres Banyuasin) telah berusaha sekuat tenaga dan pikiran bagaimana caranya supaya Jalan Palembang Pangkalan Balai tidak mengalami kemacetan dengan cara membuat rekayasa jalan dan mengirim surat kepada PU Balai Besar untuk meminta segera memperbaiki kerusakan jalan yang menjadi salah satu faktor kemacetan di Jalan Palembang – Pangkalan Balai.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed