oleh

Irjen Pol Priyo Widyanto Kapolda Sumsel, Gantikan Firli

Securitynews.co.id, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi jajaran Korps Bhayangkara. Irjen Pol Firli Bahuri kini menjabat sebagai Kabaharkam Polri. Putusan itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/3020/XI/KEP/2019 bertanggal 8 November 2019.

Sebelumnya, Firli Bahuri terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023. Dengan demikian, pangkat Firli dari Inspektur Jenderal (Irjen) naik jadi Komisaris Jenderal (Komjen).

“Ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personel karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur, sehingga harus diganti. Termasuk juga para kapolres yang mendapat jabatan promosi, sehingga diganti dengan personel lain,” ucap Aisten SDM Kapolri Irjen Pol, Eko Indra Heri saat dikonfirmasi, Jumat (8/11/2019).

Firli menggantikan Komjen Pol Condro Kirono yang diangkat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Rotasi lain juga diberikan kepada Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Nico Afinta, ia akan menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri.

Brigjen Pol Dedi Prasetyo, selaku Karopenmas Mabes Polri, diangkat jadi Karobinkar SSDM Polri.

Posisi dia akan diisi oleh Kombes Pol Argo Yuwono yang sebelumnya sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya. Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Div Humas Polri Kombes Pol Yusri Yunus, akan menduduki Kabid Humas Polda Metro Jaya. Posisi Kapolda Sumatera Selatan akan dijabat oleh Irjen Pol Priyo Widyanto, dia gantikan Firli.

Bagi anggota Polri yang dirotasi diharapkan segera melaksanakan tugas yang baru paling lambat 14 hari terhitung mulai dari tanggal penetapan mutasi. Firli Bahuri dipilih secara aklamasi menjadi Ketua KPK periode 2019-2023 oleh Komisi III DPR pada Jumat dini hari (13/9/2019).

Firli juga meraup suara terbanyak ketika 56 anggota Komisi III mengikuti voting untuk memilih 10 capim peserta fit and proper test.

 

Sumber    : Ril/Net

Posting    : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed